Di Bumi Anim-Ha, Pangdam XVII /Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Dan Para Tokoh

14

MERAUKE, PapuaSatu.com – Dalam kesempatan kunjungan kerjanya di Bumi Ajim Ha Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih berkesempatan beramah tamah dan silahturahmi bersama Forkopimda, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan, digelar di Sakil Ballroom Swiss-Bell Hotel, Kab. Merauke, Selasa (11/10/2022).

Demikian disampaikan Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. Kapendam XVII/Cenderawasih dalam keterangannya.

Hadir mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih dalam acara silaturahmi tersebut, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. Kasdam XVII/Cenderawasih dan Ny. Drg Novita Nuzmarini, Kolonel InfJoao Xavier Baretto Nunes Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon Asrendam XVII/Cenderawasih dan Ny. Marya Santi Siahaan.

Mengawali acara silaturahmi dan ramah tamah, Bupati Merauke yang diwakili oleh Bapak H. Riduwan, S.Sos., M.Pd Wakil Bupati Kab. Merauke menyampaikan bahwa Pemda Merauke sangat berterima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih berkunjung ke wilayah Kabupaten Merauke.

“Kunjungan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan rombongan di Bumi Anim-ha ini, adalah momen yang baik dalam pelayanan dalam Pemda Merauke. Bahkan sampai saat ini wilayah Kab. Merauke aman dan damai, karena sinergitas antara TNI Polri yang ada di wilayah kabupaten Merauke ini,” jelas Wakil Bupati.

“Kita berikan apresiasi kepada Bapak Pangdam karena beliau adalah salah satu orang terhebat yang mempunyai banyak banyak pengalaman dalam berdinas,” tambahnya.

Suasana kekeluargaan semakin terasa, saat Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Pangdam XVII /Cenderawasih memberikan sambutan pada acara silaturahmi tersebut.

“Malam ini kita berkumpul disini untuk sama sama melaksanakan kegiatan silahturahmi antar TNI Polri dan para Tokoh Kab Merauke ini. Untuk itu, saya harapkan bimbingan masuk dari senior, orang tua orang tua untuk saya dalam melaksanakan tugas kedepannya sebagai seorang aparatur negara ini,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh prajurit jajaran kodam XVII/Cenderawasih, bahwa kita berdinas untuk menjaga kedaulatan rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia, tapi saya juga berpesan kepada mereka bahwa menjaga persaudaraan antara TNI Polri, masyarakat dan Pemerintah daerah di masing-masing wilayah.”

“Hari ini saya beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Papua Selatan lebih khususnya Kab. Merauke. Ini sangat sangat luar biasa, saya melihat sendiri bahwa hasil kerja antara TNI Polri dan masyarakat sangat nyata, dan hari ini juga kami sudah turun lapangan meninjau melihat secara bersama lahan, pebrik atau tempat penggilingan yang dimiliki oleh salah satu prajurit yang hebat yaitu Serka Manulang yang sudah membimbing masyarakat untuk tekun dan Semangat berkerja.”

“Semoga selama kami berdinas di wilayah Papua, kita sama sama membawa Papua ini kedepannya yang damai dan aman,” kata Mayjen TNI Muh. Saleh.

Usai memberi kata sambutan, Pangdam XVII /Cenderawasih memberikan bingkisan kepada 4 Kepala suku yang berada Kab. Merauke.

Tampak hadir dalam kegiatan silaturahmi dan ramah tamah tersebut, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E (Danrem 174/ATW), Kolonel Pnb Feri Yunaldi (Danlanud J. A Dimara), Para Kasi Korem 174/ATW, Bapak H. Riduwan, S.Sos., M.Pd (Wakil Bupati Kab. Merauke), Letkol Inf Bayu Kriswandito, S. Hub., Int.,(Dandim 1707/Merauke), Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E (Danyonif 757/GV), Letkol Inf Kunto Adi Setiawan (Danyonif R 755/Yalet), Para Kabalakdisjan Jajaran korem 174/ATW, Mayor Czi Khaidir Ilham (Danden Zipur 11/MA), MGR Petrus Canisius Mandagi.,Msc. (Uskup Agung Merauk), AKBP Sandi Sultan S.I.K (Kapolres Merauke), Forkopimda Kab. Merauke dan Para Tomas, Toga, dan Todat Kab. Merauke.[redaksi]