Di Kampung Hamawi, Si Jago Merah Ratakan Empat Rumah dengan Tanah

893

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat. Kali ini Si Jago Merah berhasil membumihaguskan empat barak pekerja proyek di Kampung Hamawi, Distrik Ransiki, Minggu (17/09).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun PapuaSatu.com ditempat kejadian, Senin (18/09), musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIT.

Menurut warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, api sudah membesar ketika ia sedang duduk disalah satu warung yang berada didekat lokasi kejadian sehingga ia berteriak minta tolong.

“Jadi kemarin itu sa ada duduk disitu, terus sa lihat asap tebal, karena penasaran sa cari tahu dari mana asap itu nah habis itu baru sa tahu kalau kaka Anton Sanari pu rumah ada kebakaran, langsung sa teriak minta tolong” tuturnya.

Ia juga menambahkan, karena bangunan tersebut hanya terbuat dari kayu dan tripleks (semipermanen) ditambah angin yang cukup kencang sehingga api dengan cepat berhasil menghanguskan empat bangunan dan satu unit mobil Avansa.

Penyebab dari kebakaran tersebut belum bisa dipastikan, namun saat ini aparat Kepolisian dari Polsek Ransiki tengah mendalami kasus tersebut dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Abe)