Di Momen HUT Polwan Ke-72, Satu Polwan Polres Jayapura Dapat Penghargaan Dari Kapolri

0
156
Bripka Silvi Sokoy saat berdialog langsung dengan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Purnomo, pada acara syukuran HUT Polwan ke-72 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (1/9/20)
Bripka Silvi Sokoy saat berdialog langsung dengan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Purnomo, pada acara syukuran HUT Polwan ke-72 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (1/9/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Pada momen HUT Polwan Ke-72, Selasa (1/8/20), Polres Jayapura mendapat kesempatan berharga, yakni mewakili Polda Papua dalam live streaming acara syukuran HUT Polwan ke-72 yang dipimpin Wakapolri, Komjen Pol. Gatot Eddy Purnomo, dari Aula Rupatama Mabes Polri.

Dalam live streaming tersebut, satu anggota Polwan Polres Jayapura mendapat penghargaan berupa pin emas dari Kapolri, Jenderal Pol. Idham Aziz.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Macbon mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut diberikan atas jasa dan pengabdiannya dalam tugas sebagai penyidik PPA Polres Jayapura sekaligus sebagai implementor program rumah aman Apuse Pelita.

“Dia memiliki prestasi dalam melakukan pembinaan-pembinaan masyarakat,” ungkap Kapolres saat ditemui wartawan usai live streaming di Obhe Reay May, Selasa (1/9/20).

Bripka Silvi Sokoy, merupakan satu-satunya Polwan yang berasal dari Kampung Putali, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bripka Silvi Sokoy mendapat penghargaan dari Kapolri berupa pin emas.

Dengan penghargaan tersebut, menjadi modal besar dalam karir, terutama saat menempuh pendidikan guna mendapatkan pangkat perwira.

“Puji Tuhan, senang sekali sebagai anak Papua, anak Sentani, saya sendiri sangat bersyukur,” ungkap Bripka Silvi Sokoy.

Diakui, keberhasilannya mengemban tugas implementor Rumah Aman Apuse Pelita, sebagai program Polres Jayapura dalam memberikan rasa aman bagi korban Kekerasa Dalam Rumah Tangga (KDRT), sebelumnya juga mendapat penghargaan dari Kapolres Jayapura dan Kapolda Papua.

Usai live streaming, Kapolres Jayapura bersama para Polwan di lingkungan Poles Jayapura menggelar acara syukuran, berupa pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.

Dalam acara syukuran secara internal di Obhe Reay May, juga dilakukan penyerahan tali asih dari Polwan Polres Jayapura kepada Panti Asuhan Sayap Kasih Sentani Timur.[yat]