Di Peringatan Hari Kartini ke-142, Bupati Jayapura Minta Para Kaum Ibu Terus Berkontribusi Untuk Bangsa dan Negara

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memberikan sambutannya pada acara Hari Kartini ke-142 Tahun 2021, di Ballroom Lantai III Hotel HoreX Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/2021)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menghadiri peringatan Hari Kartini ke-142 tahun 2021, di Ballroom Lantai III Hotel HoreX Sentani, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (21/4/2021).

Turut hadir pada acara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.PAK, M.Th, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, S.IP, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura Ny. Dorthea C. Mokay, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, sejumlah Kepala OPD dan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Jayapura.
Acara peringatan Hari Kartini kali ini mengangkat tema “Tetap Hebat di Masa Pandemi Covid-19”.
Dalam kesempatan itu dilaksanakan pembacaan risalah RA. Kartini oleh Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.PAK, M.Th dan dilanjutkan dengan pembacaan para pemenang penilaian spontanitas.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengharapkan kepada ibu-ibu yang hadir di acara tersebut agar terus memberikan kontribusi di berbagai bidang bagi bangsa dan negara tercinta.

Karena sejatinya, setiap wanita bisa dan mampu menjadi Kartini dengan cara dan upaya masing-masing.

“Selain itu dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan pembangunan dan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Papua. Jadi momen ini juga ada baiknya digunakan untuk melihat dampak pandemi Covid-19 pada perempuan,” paparnya.

Kemudian, terang Bupati Mathius, Hari Kartini diperingati untuk melihat kedudukan perempuan di keluarga, komunitas dan masyarakat. “Selain juga mengenang Raden Ajeng Kartini yang menginginkan perempuan memiliki kemandirian ekonomi dalam hubungan interdependensi secara jender,” tukasnya.

Sebelum peringatan Hari Kartini, panitia juga telah mengadakan seminar publik speaking dan sekaligus mengunjungi panti asuhan di Doyo Baru.[yat]