Di Puncak Jaya Kami Bisa Melukis, Terima Kasih Satgas Organik Yonif RK 113/JS

43

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Pos Tirineri Satgas Organik Yonif RK 113/JS mengajarkan seni melukis kepada anak- anak Kampung Tirineri Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (16/11/2022).

Untuk menumbuhkan kreativitas anak Letda Inf Andi Adianto Yudha Prawira memberikan bimbingan melukis kepada anak-anak Kampung Tirineri saat bermain di Pos.

Kegiatan melukis dilaksanakan  di tempat yang disiapkan oleh Pos Tirineri, anak-anak diberi kebebasan untuk melukis apa saja yang mereka inginkan namun tetap dalam bimbingan, keceriaan tampak jelas dari wajah anak-anak saat hasil karyanya yang mereka buat dinilai bagus.

Danpos Tirineri Letda Inf Riyan Alferio Putra Perdana mengatakan bahwa melukis merupakan aktivitas penting bagi anak yang sangat bermanfaat untuk memancing daya kreativitasnya. Selain itu Kegiatan melukis dapat melatih perkembangan jiwa, emosi, dan kognitif anak.

“Semoga dengan kegiatan melukis menjadikan anak-anak Kampung Tirineri menjadi lebih semangat berkreasi dan makin akrab dengan anggota Pos,” jelas Danpos.

Salah satu anak Melson (7) mengungkapkan kegembiraannya karena sudah diajarkan melukis oleh Bapak Pos.

“Kami sudah bisa melukis pohon, rumah dan orang berkat Bapak Pos. Terimakasih Bapak Pos sudah membimbing kami, semoga Bapak Pos selalu diberi kesehatan dan tetap mau mengajari kami melukis lagi toh,” ucap Melson.[redaksi]