Dibantu Kodim 1710/Mimika, Tim Pencarian Korban Pembunuhan Di Mimika Temukan Satu Lagi Potongan Tubuh

Tim gabungan TNI-Polri dan SAR Timika saat melakukan pencarian korban pembunuhan di Pelabuhan Agapitus (Kali Wania) Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (31/08/2022).
Tim gabungan TNI-Polri dan SAR Timika saat melakukan pencarian korban pembunuhan di Pelabuhan Agapitus (Kali Wania) Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (31/08/2022).

TIMIKA, PapuaSatu.com РDalam rangka membantu pencarian korban pembunuhan warga sipil, Kodim 1710/Mimika aktif dan turut serta  menurunkan personel yang berkualisifikasi bersama Tim gabungan TNI-Polri dan SAR Timika di Pelabuhan Agapitus (Kali Wania) Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Bapak Charles (Kaops Kansar Timika) dengan menggunakan 4 Speed milik Kansar Timika dan 2 speed milik Satpolairud Polres Mimika serta diikuti oleh personel dari Polsek Mimika Timur Dpp. Iptu Boby (Kapolsek Mimika Timur), personel dari Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Peltu Chairul, personel dari Satpolairud Polres Mimika dipimpin Bripka Rudi Simamora, personel Kansar Timika dipimpin Bqpak Charles (Kaops Kansar Timika) serta sekitar 80 orang warga Nduga.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam keterangannya menyampaikan, personel Kodim 1710/Mimika akan terus membantu sepenuhnya dalam proses pencarian korban pembunuhan mutilasi sampai dengan selesai.

“Hari ini kegiatan pencarian dimulai dengan acara adat oleh warga dengan memanah 1 ekor babi dilanjutkan pencarian bergerak menyusuri kali wania ke arah penemuan korban terakhir,” kata Dandim.

Dandim 1710/Mimika juga menjelaskan bahwa penanganan kasus tersebut masih terus berjalan dan akan dilaksanakan dengan transparan, jadi meminta kepada keluarga korban untuk bersabar serta selalu memberikan pengertian kepada yang lain bahwa proses ini akan terbuka semua pelaku telah ditangkap dan dalam proses hukum, dipersilahkan bila ada pengacara untuk mengawal kasus ini hingga selesai.

Pada pukul 12.25 WIT diperoleh informasi dari tim SAR bahwa telah diketemukan potongan jenazah korban di sekitar sungai dermaga SAR Pomako selanjutnya potongan Jasad Jenazah korban dinaikkan ke mobil patroli Polsek KP3 Laut untuk di bawa ke RSUD Mimika.[redaksi]