Didampingi Dua Putera Asli Kenambai Umbai, Entis Sutisna Resmi Jabat Direktur PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani

225

SENTANI, PapuaSatu.com – Dr. H. Entis Sutisna,SE,MM resmi dilantik untuk menjabat kembali sebagai Direktur Utama PDAM Jayapura yang kini berubah status badan hukumnya menjadi Perseroda dengan nama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani, setelah resmi dilantik di GSG Kantor Walikota Jayapura, Jln. Balaikota, Entrop, Senin (17/4/23).

Entis Sutisna dilantik dan diambil sumpah oleh Pj. Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey,M.Si, yang dihadiri Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP, M.Si, bersama dengan dua putera terbaik asal bumi Kenambai Umbai yang menjadi slogan bagi Kabupaten Jayapura.
Dua putera asal Kabupaten Jayapura tersebut, yakni Syors H. Ondi,SE selaku Direktur Umum dan Yan P. Nasadit,ST selaku Direktur Teknik pada PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani.

Frans Pekey dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelantikannya menjadi sejarah baru dan menjadi direksi pertama setelah PDAM Jayapura berubah menjadi Perseroda.

“Hal ini juga menjadi tahap akhir dari serangkaian seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi,” ungkapnya.

Dikatakan, uji kepatutan terhadap para calon direksi, sebagai bentuk transparansi atau keterbukaan dalam proses seleksi setelah terjadi perubahan badan hukum menjadi Perseroda.

Bagi direksi yang baru saja dilantik, menjadi langkah awal untuk mengelola perusahaan menjadi lebih baik kedepannya.

Pj. Walikota Jayapura juga menekankan agar direksi yang baru harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada, baik internal maupun ekstetnal, guna perbaikan kinerja dalam memberi pelayanan.

Dalam hal ini, terutama adalah mampu mencari jalan keluar terkait masih tingginya kebocoran air bersih, keterbatasan debit air, belum meratanya pelayanan air bersih, dan masih tingginya tunggakan air bersih dari pelanggan.

Di kesempatan sama, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan jajaran direksi PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani.

“Ini momen untuk mempertahankan pencapaian yang telah dilakukan sebelumnya, sekaligus meningkatkan lagi di masa mendatang,” ujar Triwarno.

Perubahan badan hukum perusahaan daerah menjadi Perseroda merupakan amanat, dan diharapkan tidak hanya perubahan pada nomenklatur saja, tetapi diikuti perubahan kinerja.

Sementara itu, Entis Sutisna mengungkapkan terimankasihnya kepada Pj Walikota Jayapura dan Pj. Bupati Jayapura yang telah memberi kepercayaan kepadanya bersama dua direksi yang baru untuk menahkodai PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda).

“Ini adalah sebuah momentum, dimana terjadi perubahan PDAM Jayapura menjadi Perseroda, dan menjadi tantangan bagi kami bertiga,” ungkapnya kepada wartawan usai pelantikan.

Sebagaimana diamanatkan Pj. Bupati dan Pj. Walikota, kata Entis, diharapkan direksi yang baru mampu meningkatkan kinerja yang telah dicapai sebelumnya untuk menjadi lebih baik lagi.[yat]