Dimulai Hal Sederhana, Satgas Organik Yonif RK 113/JS Ajarkan Kebersihan Kuku Anak Wuyuneri

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Pos Wuyuneri Satgas Organik Yonif RK 113/JS memberikan sosialisasi kesehatan dengan ajarkan kebersihan kuku jari kepada anak-anak Kampung Wuyuneri Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Selasa (29/11/2022).

Satgas Organik Yonif RK 113/JS Pos Wuyuneri ajarkan kebersihan dan kesehatan kepada anak-anak Wuyuneri sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak Kampung Wuyuneri dengan cara mengajarkan kebersihan kuku jari.

Antusias anak-anak sangat tinggi mendapat pelajaran cara membersihan kuku yang baik dan benar oleh angota Pos Wuyuneri. Adapun cara diajarkan dengan satu persatu anak-anak dituntun untuk memotong kuku mereka mulai dariĀ  kuku ibu jari sampai kuku jari kelingking.

Danpos Wuyuneri Lettu Inf Helda Pragas Setyawan mengatakan kegiatan sosialisasi kebersihan kuku kepada anak-anak sangat penting karena kuku yang terdapat di ujung jari tangan pastinya sering berkontak langsung dengan aktivitas sehari-sehari mulai dari makan hingga buang air. Menjaga kebersihan kuku merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus.

“Ini semua agar kuku kita tidak membawa penyakit dan menimbulkan efek yang tidak sehat,” jelasnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini anak-anak Kampung Wuyuneri semakin dekat dan akrab dengan anggota Pos Wuyuneri selain itu supaya anak-anak sejak dini kita ajarkan hal yang baik dan sehat,” tegas Danpos.

Teli (10) salah seorang anak yang diberikan pelajaran membersihkan kuku mengatakan terimakasih kepada Prajurit TNI.

“Terima kasih Kaka Pos sudah mengajarkan kebersihan kuku kepada kami, adik-adik sangat senang Kaka Pos sangat peduli sama kami, semoga Kaka Pos selaku diberi kesehatan dan selalu sayang sama kami toh. Wa..wa..wa,” ucap Teli.[redaksi]