Dinilai Berprestasi Berantas Curanmor, 36 Anggota Polres Jayapura Kota Terima Penghargaan dari Walikota

0
94
Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, saat berfoto bersama Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf R. Urbinas dan unsur pimpinan OPD Pemkot Jayapura dan Personil Satreskrim Polres Jayapura Kota

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Karena dinilai berprestasi dalam.melaksanakan tugas, terutama dalam memberantas tindak pidana Curanmor, 36 anggota kepolisian dari Polres Jayapura Kota menerima penghargaan dari Wali Kota Jayapura, Sabtu (17/8/2019).

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, di Lapangan Lantamal X Hamadi-KotaJayapura.

“Penghargaan tersebut saya berikan kepada para polisi di Polresta Jayapura karena telah membantu menertibkan masyarakat terutama dalam hal curanmor,” ujar Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM.

Dilanjutkan, ratusan motor curian yang berhasil diamankan, bukanlah jumlah yang sedikit dalam setahun.

Sementara itu, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Wali Kota Jayapura.
“Ada 36 personil dari Polresta Jayapura atas dedikasinya berkaitan dengan pemberantasan curanmor di wilayah Kota Jayapura untuk periode 2018-2019,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penghargaan tersebut, para personil tersebut dapat termotivasi dan terus semangat untuk terus giat dan rajin melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam hal menekan angka Curanmor di kota Jayapura.

Untuk kedepannya, seperti sebelumnya, akan terus melakukan kegiatan serupa bahkan terus memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Kami terus menghimbau agar masyakarat, perlu waspadai pembelian motor murah. Harus disertai dengan dokumen dan surat yang sah terkait dengan kepemilikan,” imbaunya.

Karena, siapapun yang menguasai barang atau kendaraan tanpa dokumen yang lengkap patut diduga atau disangka dengan pasal 480 KUHP.

“Untuk penegakan hukum, kita terus lakukan patroli, penungkapan kasus terkait laporan yang diberikan masyarakat baik itu laporan polisi terkait pencurian atau kehilangan motor atau lainnya,” terangnya. [ayu]