Diskominfo Kabupaten Jayapura Bersama Telkomsel Latih Pemilik Ulayat Jualan Pulsa dan Beri Modal Usaha

55

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk komitmen bersama, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten dengan PT Telkomsel memberi pelatihan cara berjualan pulsa sekaligus pemberian modal usaha kepada pemilik ulayat di Kabupaten Jayapura.

Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon,ST,M.Sos mengungkapkan bahwa pemilik ulayat yang mendapat pelatihan tersebut adalah yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel.

“Pelatihan ini kerjasama Dinas Kominfo Kab.Jayapura dan PT.Telkomsel kepada pemilik hak hulayat yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan tower BTS N3T Kominfo yang di kerjakan oleh PT.Telkomsel,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Rabu (5/4/23).

Pemilik hak ulayat tersebut, masing-masing pada site Kampung Skoim, Kampung Muaif, dan Kampung Kamdera/Tarfia  (Distrik Demta), dan Kampung Beneik dan Kampung Gurid (Distrik Unurumguay).

Pelatihan tersebut berlangsung satu hari (Rabu, 5/4) di kantor PT. Papua Inti Seluler selaku perusahaan yang melakukan pemasaran produk-produk PT Telkomsel di wilayah Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, bahwa kepada pemilik hak ulayat dilatih untuk mengenal aplikasi penjualan pulsa Digipos Aja dan cara mengoperasikannya, serta diberitahu tentang kelebihan-kelebihan transaksi mengunakan aplikasi Digipos Aja.

Yang mana, melalui aplikasi tersebut bisa untuk transaksi penjualan pulsa data, pulsa biasa, paket telepon dan SMS, paket digital, masa aktif kartu, dan beli token listrik, BPJS, Indihome dan lain-lainnya.

“kegiatan pelatihan dilakukan berupa kegiatan langsung teori dan praktek penjualan pulsa,” terangnya.[yat]