Ditemukan di Pinggir Kali, Bayi Perempuan Akhirnya Meninggal Dunia di RSUD

0
105
Jenazah bayi baru lahir yang ditemukan di pinggiran kali Nabarua, Nabire, yang berlumpur
Jenazah bayi baru lahir yang ditemukan di pinggiran kali Nabarua, Nabire, yang berlumpur

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sosok bayi berjenis kelami perempuan ditemukan di pinggiran kali Nabarua Kabupaten Nabire, Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 17.57 WIT, meninggal dunia setelah sekitar enam jam mendapat perawatan medis di RSUD Nabire.

Penemuan sosok bayi yang masih hidup tersebut, pertama kali adalah oleh warga atas nama Frengki  Apako (20) saat hendak ke kali, dan sesampai di pinggiran kali Nabarua melihat benda bergerak di kali Nabarua yang berlumpur.

Kemudian Frengki memberitahukan kepada Ancelina Tewa (42), dan selanjutnya keduanya bersama warga sekitar melihat ke tempat dimana Frengki melihat barang bergerak tersebut.

Saat itu diketahui bahwa yang bergerak adalah sesosok bayi perempuan masih hidup, kemudian bayi tersebut dibawa ke RSUD Nabire untuk mendapat perawatan medis.

Namun nyawa sang bayi tidak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia  pada Rabu (18/9/2019) pukul 03.20 WIT.

Kabid HUmas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam siaran persnya mengungkapkan, direncanakan jenazah bayi akan dikebumikan sekitar pukul 15.00 WIT.

“Jenazah saat ini di semayamkan di keluarga Thomas Musendi,  alamat jalan Honai belakang Dunia Color Nabarua Nabire,” ungkapnya Rabu (18/09/2019) siang.

Kata Kabid Humas, bayi yang ditemukan memiliki berat badan 3200 gr, panjang 49 cm, kulit coklat, rambut kriting, kondisi mata kiri lebam, dan memiliki fisik sempurna.[yat]