Ditinggal Pemilik, Rumah Warga Base G Terbakar

0
283

Jayapura, PapuaSatu.com- Sebuah rumah milik Jhon Manauai (39 tahun) yang terletak di jalan Kayu Batu Tanjung Ria Base-G Distrik Jayapura Selatan ludes terbakar,  pada Senin (24/7/2017) petang sekitar pukul 17.25 WIT.

Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Kejadianya sore, anggota telah mengamankan lokasi kejadian,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini, Senin (24/7/2017).

Berdasarkan penuturan saksi-saksi, ungkap Jahja, diduga api muncul dari dapur rumah korban. “Saksi menjelaskan melihat api membesar dari dapur rumah korban. Sontak saat itu saksi berteriak memanggil warga untuk memanggil pemilik rumah yang ada di dalam rumah, namun tak ada yang menyahut,” urainya.

Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil Pemadam Kebakaran bersama mobil tangki air tiba dilokasi kejadian. “Proses pemadaman berlangsung selama satu jam lebih. Warga turut membantu proses pemadaman,” kata dia.

Jahja menduga, kebakaran dimungkinkan akibat arus pendek. Dugaan ini menyusul tidak adanya pemilik rumah, saat kebakaran terjadi. “Rumah dalam keadaan kosong, barang-barang korban juga tidak ada yang berhasil diselamatkan,”  tambahnya. [Syf]