DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Susun Strategi Pemenangan Pemilu 2024

78

SENTANI, PapuaSatu.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabaupaten Jayapura yang juga Heleybhey Obhe (pendopo adat), Kampung Sereh, Sentani, Jumat (10/3).

Rakerda dan Rapimda tersebut dihadiri Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, unsur pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Kabupaten Jayapura dan distrik se-Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Jayapura menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Rakerda dan Rapimda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jayapura menekankan agar Golkar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengharapkan Partai Golkar menjadi teladan dan konsisten dalam menjaga agar Pemilu berlangsung dengan lancar, dapat berlangsung dengan sukses dan demokratis,” ujar Pj. Bupati.

Pada Pemilu Tahun 2024 yang akan memperebutkan kursi presiden, kursi gubernur dan bupati/walikota serta kursi legislatif, juga diharapkan partai politik dapat bersaing secara baik dan positif.

Sehingga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat dan dapat meningkatkan partisipasi dalam pemilu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Khomlay Eluay, yang juga ondofolo Kampung Sereh, Sentani, mengungkapkan bahwa melalui dua agenda yang dijadikan satu tersebut akan dibahas dan disusun strategi untuk pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legilatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Untuk Pilpres kami sepakat bahwa Airlangga Hartarto sebagai calon presiden kita,” ungkapnya.

Untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, sudah dipastikan untuk menggolkan Yanto Khomlay Eluay sebagai Calon Bupati Jayapura yang mendapat rekomendasi dari hasil Rakorda dan Rapimda tingkat provinsi, dan menyusun strategi untuk dapat terpilih di Pemilu 2024 nanti.

Sedangkan untuk Pileg, DPD Golkar Kabupaten Jayapura telah menetapkan untuk dapat meraih minimal 5 kursi dan maksimal 7 kursi DPRD Kabupaten Jayapura.

Di kesempatan sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Provinsi Papua, Max Ricard Krey mengungkapkan bahwa Rakorda dan Rapimda tersebut merupakan amanat konstitusi partai sebagai tindak lanjut dari Rapimnas serta Rapimda Provinsi yang telah digelar sebelumnya.

Kata Max Krey, DPD Golkar Kabupaten Jayapura beserta Komisariat Distrik (Komdis) dan ormas-ormas dibawahnya menjadi ujung tombak dan memiliki tanggung jawab besar untuk pemenangan di Pemilu 2024 nanti.

“Nah, ini yang harus kita konsolidasikan hari ini,” tegasnya.

Ormas yang membentuk Partai Golkar yang dikenal dengan Trikarya bersama ormas-ormas yang dibentuk, serta sayap-sayap partai harus dihidupkan.[yat]