Dua Pebalap Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance

55
Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang meraih podium kedua pada balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race
Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang meraih podium kedua pada balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dua pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium kedua ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar oleh Suzuka International Racing Course di sirkuit Suzuka,

Jepang, pada Minggu (09/07/2023).

Di bawah naungan tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT), kecepatan Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang konsisten memacu CBR600RR mampu mengantarkan mereka meraih podium setelah berhasil menyelesaikan 100 lap dengan total waktu 4:05’23.058 dan raihan best time 2’17.062 .

Balapan dibuka dengan kondisi trek yang basah. Pada sesi latihan bebas selama satu jam yang berlangsung pada pagi hari, tim AHRT melakukan tes untuk mendapatkan data mengenai pemakaian bahan bakar yang sesuai dengan kondisi lintasan.

Sebagai pebalap pertama yang melakukan start, Herjun sempat tertinggal di awal, namun bisa mendapatkan kembali posisi terdepan pada akhir lap pertama.

Sebelum pit stop pertama, tim berada di posisi ketiga. Kemudian jalannya balapan dilanjutkan oleh Adenanta dan berhasil mendapatkan posisi kedua dan mengunci posisi dengan konsisten.

“Alhamdulillah saya dan Herjun bisa mendapatkan podium kedua. Bagi saya, balapan kali ini cukup menantang. Kami harus bisa menjaga performa ban dan membalap dengan konstan lap demi lap,” ujar Adenanta.

Adenanta pun menyampaikan terima kasihnya kepada Astra Honda dan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukungnya bersama tim.

Ungkapan senada diungkapkan Herjun yang kali pertama turun pada ajang balap ketahanan Suzuka Endurance 4 Hours menggunakan CBR600RR, yang merasa bangga dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

“Ini merupakan pengalaman berharga buat saya, bisa balapan menggunakan motor 600cc di Suzuka 4 Hours. Hasilnya pun memuaskan sebagai pengalaman pertama balap dengan CBR600RR. Terima kasih Astra Honda dan kerjasama tim di balap ini, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini,” ujar Herjun.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan kemenangan pebalap bertalenta tanah air pada ajang balap ketahanan Endurane 4 Hours ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM dalam mengantarkan pebalap muda Indonesia untuk merintis prestasi di ajang balap dunia dengan semangat Satu Hati.

“Kami senang dapat mengantarkan putra bangsa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang ketahanan balap kelas dunia. Kami harap hal ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pebalap muda untuk terus berjuang dalam mencetak prestasi dan mengharumkan bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium pada balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, serta finis kedua pada tahun 2015.[yat]