Emius Wanimbo Keluar Sebagai Juara I Lomba Atribut Ojek Pangkalan Perumnas III Waena

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Perlombaan Atribut Ojek Pangkalan Perumnas III Waena, distrik Heram Kota Jayapura yang berlangsung sejak, Senin 11 Januari 2021 akhirya diumumkan, pada Jum’at (15/01/2021)

Juara I dalam lomba Atribut Ojek Pangkalan Perumnas III Waena ini diraih oleh Emius Wanimbo dengan hadiah uang tunai sebesar Rp. 1000.000, sementara untuk juara diraih oleh Emius Wanimbo dengan total uang tunai sebesar Rp. 700.000,- dan juara III diraih oleh Kris.

Ketua Panitia Jhon Wanimbo dalam press releasenya via Wa menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya lomba Atribut Ojek Pangkalan Perumnas III Waena yang berlangsung selama satu minggu terhitung sejak 11 Januari 2021 lalu hingga menghasilkan juara I, II dan III.

Selain tiga orang yang mendapatkan hadiah lomba, lanjut Jhon Wanimbo, bahwa semua tukang ojek pangkalan juga diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 ribu per orang.

“Uang tunai yang kami berikan ini adalah sebagai bentuk dorongan sehingga dapat memotifasi mereka dalam menertibkan atribut selama ojek berlangsung,” ujar Jhon Wanimbo, Jum’at (15/01/2021).

Iapun menyampaikan terimakasih kepada para sponsor yang ikutserta membantu proses pelaksanaan lomba Atribut Pangkalan Perumnas III Waena.

“Ya, saya berterimakasih kepada kaka Wecki Gombo yang sudah peduli dan mendukung penuh kegiatan kami sehingga kegiatan ini bisa berjalan baik,” ujarnya.

Wecki Gombo S.Ip selaku sponsor utama dalam lomba tersebut, menyampaikan bahwa perlombaan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada para tukang ojek. Apalagi tukang ojek rata-rata mahasiswa.

“Karena semua status mahasiswa, maka saya berharap kepada Pemerintah Kota Jayapura agar ke depannya bisa memperhatikan setiap pangkalan ojek yg ada di Kota Jayapura. Memang Karena ada gojek namun pangkalan lokal seperti ini juga banyak dan kurang perhatian,” ucapnya.

Wecki pun berharap kepada Pemerintah Kota Jayapura agar bisa memberikan atribut seperti rompi ojek dll.. Sebab, menurutnya, banyak anak-anak Papua yang sering ojek di setiap pangkalan lokal seperti di  Perumnas III Waena.

“Jadi dengan adanya pangkalan ojek ini bisa menjadi sumber pendapatan ata mata pencarian bagi mereka, apalagi mereka masih status mahasiswa. Artinya, selain mahasiswa juga dapat mengurangi angka pengangguran dan kriminal,” paparnya.

Sementara itu, Sementara itu,  Emius Wanimbo menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk iktu lomba atribut, sehingga keluar sebagai juara I.

“Saya sendiri tidak menyangka akan mendapat juara I dalam lomba ini. Puji Tuhan, saya bisa mendapatkanya, saya memang selalu mengunakan helem, masker, jaket dan sepatu jika sedang ojek,” ucapnya ucap Emisu yang juga mahasiswa di Universitas Cendrawasi Fakultas Fisip tersebut. [miki]