Empat Kursi, Target Realistis Perindo Keerom

186
Salah satu alat kampanye Partai Perindo yang terpasang di Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Dalam Pemilu 2024 Perindo di Keerom menargetkan empat kursi.
Salah satu alat kampanye Partai Perindo yang terpasang di Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Dalam Pemilu 2024 Perindo di Keerom menargetkan empat kursi.

PapuaSatu.Com, KEEROM – Dalam tahapan pemilihan legislatif saat ini telah masuk dalam masa kampanye dan semua partai politik sedang berlomba-lomba menawarkan visi dan misinya untuk memikat hati rakyat untuk mendapat dukungan. Masing-masing parpol telah mengusung target kursi yang harus diraih. Hal yang sama juga dilakukan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Keerom.

Partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo ini khusus untuk Kabupaten Keerom menargetkan empat kursi dapat diraih. Hal itu sudah sejalan dengan perhitungan partai dan strategi pemenangan yang dijalankan.

Ketua Perindo Keerom Iwan Siswanto menuturkan, target empat kursi adalah sebuah target yang sangat realitis untuk partainya. Karena dengan memiliki empat kursi dipastikan Perindo bisa membuat satu fraksi dan bisa lebih banyak berbuat sesuatu untuk kepentingan rakyat.

“Kami itu tidak muluk-muluk soal target realitis sajalah, saya kira empat kursi itu adalah target yang sempurna untuk kami,” ujarnya saat ditemui di Arso VII Senin 4 Desember 2023.

Menurut Iwan, Perindo memiliki tujuan yang sangat kuat dan konsisten untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama yang terkait dengan kesejahteraan dan kemajuan daerah. Sehingga Perindo membutuhkan terbentuknya satu fraksi sendiri agar lebih leluasa dalam memperjuangkan suara rakyat.

“Makanya mengapa kami targetkan empat kursi, selain karena kondisi politik saat ini di Keerom saya kira empat kursi kami sudah bisa bentuk fraksi sendiri di DPRD Keerom. Kami tentu bisa lebih baik menjalankan amanat rakyat,” paparnya.

Disinggung saat ini Perindo hanya memiliki satu kursi di DPRD, apakah target tersebut tidak terlampau besar? Kata Iwan, pihaknya telah mematangkan sejumlah strategi pemenangan dan menghitung kemampuan para caleg Perindo dalam meraup suara. Sehingga dipastikan target tersebut dapat dicapai, asalkan semua kader bekerja keras.

“Kami dalam memasang target jelas sangat realistis dengan apa yang ada dilapangan. Kami punya indikator yang sangat jelas sehingga mengambil target tersebut,” ujar Iwan tanpa menjelaskan indikator yang dimaksud.

Sedangkan dalam masa kampanye saat ini, Iwan telah menekankan seluruh anggota dan kader Perindo untuk bekerja keras menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

“Saya selalu tekankan ke caleg maupun kader kami bekerja dengan jujur, jangan sakiti hati rakyat. Wajib untuk Perindo memenuhi janji kepada rakyat, makanya kami mau berjuang mencapai target semata-mata demi kepentingan rakyat,” pungkasnya.