Empat Pasien Covid-19 Kabupaten Jayapura Sembuh, Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Medis

343
Bupati Jayapura , Mathius Awoitauw yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Kabupaten Jayapura
Bupati Jayapura , Mathius Awoitauw yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 Kabupaten Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Kesembuhan empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura tidak hanya menjadi kabar baik bagi pasien maupun keluarganya.

Bupati Jayapura , Mathius Awoitauw yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), juga menyambut gembira dan memberi apresiasinya kepada tim medis RSUD Yowari yang telah bekerja keras merawat para pasien Covid-19.

“Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan atas kesembuhan yang terjadi bagi empat pasien covid-19, termasuk usaha dan kerja keras dari para medis yang selama ini bekerja tanpa kenal lelah,” ujar Bupati Awoitauw di Sekretariat Tim Gugus Tugas, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Selasa (14/4/2020).

Dikatakan, sejumlah upaya juga dilakukan melalui Tim Gugus Tugas dalam mendukung kinerja para medis dalam pelayanan dan penganan pasien yang terpapar Covid-19.

Baik itu dalam masa Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga terkomfirmasi positif corona.

“ Para medis selama bekerja dalam masa covid 19 ini, mereka (medis) tidak pulang ke rumah mereka masing-masing, ada fasilitas hotel yang disediakan untuk mereka tinggal,” jelasnya.

Bupati juga berharap agar kinerja dan upaya postif ini akan terus meningkat dari hari kehari, dan berharap pasien Covid-19 yang lain juga statusnya dapat berubah menjadi sembuh.

Sementara itu, Juru Bicara (jubir) Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, empat pasien yang sembuh adalah warga Kabupaten Jayapura dengan kode Y-10 (pria), Y-21 (pria), Y-9 (wanita), Y-20 (wanita).

“Kita mengucap syukur atas upaya dan kerja keras, baik tim gugus tugas dan juga para medis selama ini telah membuahkan hasil terbai, harapan kita kedepan jumlah ini akan terus meningkat lagi,” pungkasnya.[yat]