Empat Rumah Asrama Brimob Polda Papua Terbakar

1703

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebanyak empat unit Asrama Brimob Polda Papua di Kotaraja Kelurahan Vim distrik Abepura-Kota Jayapura, ludes dilahap si jago merah, Rabu 21 Maret 2018  sekira pukul 02.15 WIT.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh saksi Joyo seusai pulang dari Kantor Detasemen A. Saat itu ia melintas di belakang rumah milik Iptu Aksan lalu mencium bau dalam rumah, sehingga berupaya memanggil Iptu Aksan.

Disaat bersamaan saksi Ibu Paulus terbangun dan membuka pintu rumah untuk mengecek situasi diluar rumah, ternyata melihat api dari bagian bawah dapur. Sontak kejadian itu, ia berteriak kebakaran sambil membangunkan keluarga Aksan untuk cepat keluar dari rumah.

Mendengar teriakkan itu, Iptu Aksan terbangun dan bergegas keluar dari rumah. Sementara warga lainnya keluar dan berusaha membantu melakukan pemadaman dengan menggunakan air got dan air bak dalam kamar mandi dibantu Watercanon.

Namun karena bangunan hany semi permenan sehingga api cepat menghabiskan empat uni rumah masing-masing milik, Iptu Aksan, Aiptu Aji, Aiptu Imran, Iptu Yerry ludes dilahap api. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun harta benda iku terbakar.

Juru bicara Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi,  membenarkan kebakaran tersebut dan kini sudah dilakukan oleh tempat kejadian perkara. “Belum diketahui penyebab kebakaran itu, karena masih dilakukan olah TKP,” ujarnya. [humas/loy]