Evaluasi Progran dan Kegiatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Gelar Rapat Kerja Tahun 2023

38
John W. Tegai, Asisten III Setda Kabupaten Jayapura sat memberi keterangan pers usai mebuka Raker Dinas Kesehatan

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna melakukan evaluasi pekerjaan (program dan kegiatan) selama Tahun 2023, jajaran dinas kesehatan Kabupaten Jayapura menggelar rapat kerja kesehatan tahun 2023.

Hal itu untuk mengetahui apa saja kemajuan dan kekurangan yang telah dikerjakan selama ini.

Rapat kerja tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten III Bidang Adminitrasi Umum, Setda Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Kamis (9/11/2023).

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, rapat kerja tersebut menjadi semacam cermin atau intropeksi atas pelayanan kesehatan yang telah dilakukan selama satu tahun.

“Kita masih membutuhkan inovasi, kolaborasi, dukungan orang lain,” ungkapnya.

Dengan inovasi, diharapkannya bisa menjembatani sumber-sumber yang terbatas, sehingga pelayanan kesehatan bisa jauh lebih baik, jauh bisa diperbaiki dan cakupan bisa lebih baik, hingga akhirnya masyarakat mendapatkan pelayanan efisien dan efektif.

Asisten III Bidang Adminitrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, Jhon Wicklif Tegai mengungkapkan, rapat kerja tersebut penting untuk dicontoh oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, sebab dengan stakeholder kita perlu bertemu di akhir tahun dalam rangka penyusunan anggaran program kegiatan untuk tahun berikutnya.

“Terkadang kita terpaku dengan rutinitas didalam program reguler dan program berulang-ulang dari tahun ke tahun itu-itu saja, sehingga kita tidak menjawab kebutuhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga Raker tersebut penting sebagai wadah dalam menyamakan persepsi gerak dan langkah semua pihak.[yat]