Gandeng Dinas Perikanan, Polsek Sentani Kota Serahkan 5000 Bibit Ikan ke Kelompok Binaan Hawe

47

SENTANI, PapuaSatu.com – Demi meningkatkan kesejahteraan masayarakat dan sebagai upaya terobosan kreatif Polsek Sentani Kota, Kapolsek AKP Rozikin S.H Kamis (16/23) siang, memberikan bantuan 5000 lebih bibit ikan air tawar beserta Pakan kepada Kelompok Hawe Kampung Hobong.

Adapun bibit ikan yang didistribusikan kepada masyarakat terdiri dari 5000 lebih bibit ikan mujair serta dua karung pakan ikan, jaring keramba dan bantuan sembako.

Bantuan Polsek Sentani Kota dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura.

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin S.H menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan kreatif Polsek Sentani Kota melalui warga binaanya untuk memotivasi masyarakat melakukan budidaya ikan, yang mana ikan tersebut apabila sudah cukup besar akan dikonsumsi sendiri atau dipasarkan.

“Apabila masyarakat sudah memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, diharapkan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sentani Kota dapat menurun secara perlahan,” kata AKP Rozikin.

”Program ini sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, selain itu program ini sebagai salah satu terobosan kreatif Polsek Sentani dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Sam Sokoy selaku ketua kelompok Hawe mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Sentani Kota yang sudah membantu memberikan bantuan benih ikan beserta pakan kepada warga kampung hobong.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat Kampung Hobong dapat semangat dalam melakukan Budidaya Ikan Air Tawar serta menjaga Kamtibmas yang aman dan Kondusif.[redaksi]