Gara-Gara Ngantuk, Truk Terjun Bebas Dibawah Jembatan Skuata

494

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebuah Truk Isuzu warna putih yang dikemudikan Deni Daka (29) terjun bebas di bawah jembatan Skuata Kampung Garussa, distrik Unrum Guay, Kabupaten Jayapura-Papua , Jumat (23/2/2018) pagi.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat kendaraan bernomor polisi PA 8807 J yang dikemudikan Deno Daka, diduga kuat mengantuk, sehingga mobil Truk yang dikendarainya keluar jalur dan masuk parit dibawah jembatan hingga terbalik.

” saya saat itu mengantuk berat sehingga truk tidak dapat saya kendalikan dan keluar badan jalan hingga masuk dalam parit dengan posisi terbalik,” tutur Deni ketika selamat dari maut itu.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK saat dikonfirmasi, membenarkan kecelakaan tunggal tersebut.

“ tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian material mencapai Rp 500 juta, karena mobil yang  dikemudikan mengalami rusak parah,” kata Iptu Oscar via selulernya.

Ipti Uscar menjelaskan, kecelakaan diketahui ketika anggota Polsek Unurum Guay melaksanakan kegiatan patroli. Namun dalam perjalanan mendapati truck dengan posisi terbalik di bawah jembatan.

“ saat itu anggota  meminta bantuan excavator tidak jauh dari TKP, dan beberapa saat kemudian, akhirnya Truck tersebut berhasil di evakuasi,” jelas Iptu Oscar.

Pada kesempatan itu, Iptu Oscar menghimbau kepada para sopir agar tidak mengemudi kendaraanya dalam keadaan  mengantuk. Sebab jika dipaksakan maka akan membayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. [humas/tyi]