Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolresta Tuai Apresiasi Dari Para Tokoh Masyarakat Kota Jayapura

Kapolresta Jayapura Kota, KBP Gustaf Urbinas saat menyerahkan bingkisan kepada Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi, pada kesempatan buka bersama di Resto D'Santee, Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (29/4/22)
Kapolresta Jayapura Kota, KBP Gustaf Urbinas saat menyerahkan bingkisan kepada Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi, pada kesempatan buka bersama di Resto D'Santee, Holtekamp, Kota Jayapura, Jumat (29/4/22)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tiga hari sebelum Bulan Ramadhan usai, Jumat (29/4/22), Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd menggelar buka puasa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan awak media Kota Jayapura, di Resto D’Santee, Holtekamp, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Dalam momen buka puasa bersama tersebut, lebih mencerminkan terjalinnya silaturahmi dan hubungan persaudaraan dalam bingkai kekeluargaan di bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir karena turut serta menjaga silahturahmi yang dibangun dengan kebersamaan dan kiranya dapat terus dipertahankan untuk tugas kedepannya di Kota Jayapura.

“Bila dalam membangun kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat terjadi kesalahan atau kurang berkenan, kami mohon dimaafkan, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki diri demi memberikan pelayanan yang baik dalam bentuk sinergitas untuk kebersamaan menjaga Kota Jayapura,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata KBP Gustav, kini pihaknya sedang menggelar Operasi Ketupat Cartenz-2022 untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 2022 di Kota Jayapura.

Ia pun berharap dukungan dan support penuh para tokoh dan elemen masyarakat yang hadir untuk bersama menjaga Kamtibmas selama Ramadhan, hari raya dan pasca liburan lebaran.

“Tgl 11 Mei nanti saya akan melepas jabatan saya dan bertugas sebagai Kabid Propam Polda Papua, Selama 4 tahun 4 bulan dari Polres hingga menjadi Polresta, dari AKBP sampai kini Kombes semua itu tidak terlepas dari dukungan elemen masyarakat yang terus mendukung saya untuk menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para tokoh masyarakat yang berkesempatan memberikan sambutan menyatakan presiasi dan ucapan terima kasih atas prestasi dan kinerja KBP Gustav selama menjabat Kapolresta Jayapura Kota.

Harapan terus tetjalinnya silaturahmi dan doa kepada KBP Gustaf agar dapat mengemban jabatan lebih tinggi di institusi kepolisian di Papua terlontar dari para tokoh yang hadir.

Hal itu karena, KBP Gustav dinilai sebagai sosok yang komunikatif dan humanis selama empat tahin lebih menjabat Kapolresta Jayapura Kota.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan paket bingkisan lebaran kepada para Tokoh Masyarakat, OKP dan Rekan Media yang diserahkan secara simbolis oleh KBP Gustav dan para Pejabat Utama Polresta yang hadir.
Tampak sejumlah tokoh yang hadir, diantaranya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt. Amsal Yowei, S.E., S.PAK., M.Pd.K, Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni Victor M. Wanggai, S.Ag., M.A, Pembantu Rektor III Universitas Cendrawasih Dr. Jonathan K. Worumi, S.Si., M.Si, Ketua LMA Port Numbay, George Arnold Awi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Drs. KH. Zulham Ma’mun, Ketua Muhammadiyah Kota Jayapura H. Sukariyanto, S.I.P, Ketua Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abdul Kahar Yelipele, S.Pd.I., M.Pd, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Jayapura Ir. H. Junaedi Rahim dan puluhan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kota Jayapura serta para Wartawan Media Online dan media cetak dan seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek Jajaran.[redaksi]