Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 di Keerom, Kapolda Papua Resmikan Rumah Dinas Polres Keerom

0
109
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Bupati Keerom, Muhammad Markum dan Kapolres Keerom, AKBP Baktiar saat menandatangani prasasti tanda peresmian rumah dinas POlres Kerom, Rabu (1/7/20)
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Bupati Keerom, Muhammad Markum dan Kapolres Keerom, AKBP Baktiar saat menandatangani prasasti tanda peresmian rumah dinas POlres Kerom, Rabu (1/7/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang disebut juga Hari Bhayangkara Ke-74, Rabu (1/7/20) menjadi hari yang sangat istimewa bagi Polres Keerom dan jajaran.

Karena, di acara syukurannya dilaksanakan di Aula Polres Keerom digelar bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan para pejabat utama Polda Papua.

Selain menggelar syukuran, Kapolda Papua juga meresmikan rumah dinas Polres Keerom dan melaunching program Binmas Pioner

“Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan, kekuatan dan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dan peresmian rumah dinas Polres Keerom serta Launching Binmas Pioner, dalam suasana pandemi Covid-19 namun penuh bahagia dan keakraban,” ungkap Kapolda

Tema yang diangkat pada peringatan hari Bhayangkara ke – 74 tahun ini, yaitu “kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif”, merupakan representasi dari tekad dan semangat Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Hal tersebut menjadi penting untuk dilaksanakan karena saat ini kita telah memasuki tahapan new normal dimana mau tidak mau kita harus berdampingan dengan virus corona,” jelas Kapolda Waterpauw.

Rumah dinas Polres Keerom yang diresmikan ada 16 pintu bertipe 36, yang tahapan pengerjaannya dimulai sejak tanggal 4 april 2019, dengan dana dari APBN senilai Rp. 4,196 milyar.

Atas bertambahnya fasilitas berupa rumah dinas tersebut, Kapolda menekankan agar personil di Polres Kerom dan jajaran bisa dapat memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena secara langsung atau tidak langsung dananya merupakan hasil dari kewajiban masyarakat dalam membayar pajak.

“Dengan keberadaan rumah dinan yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta semangat dan motivasi anggota untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai mengecewakan masyarakat, tidak boleh arogan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Kapolda.

Untuk program Binmas Pioner di lahan Polda Papua di sekitar Mapolres Keerom, ditujukan untuk mengajak masyarakat agar lebih produktif dan mandiri dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing, khususnya menghadapi pandemi Covid-19.

Terkait Program Binmas Pioner, Dir Binmas Polda Papua menambahkan  bahwa program tersebut pernah dilaksanakan pada 19 tahun yang lalu di tempat yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Yang mana, terdapat prasasti di ujung sebelah kanan lahan yang telah ditandatangani oleh Bapak Umarsidin dan Bapak Hutagalung.

Nantinya juga akan dibuat prasasti untuk ditandtangani Kapolda, karena program tersebut akan berkelanjutan.

Tanah Polda Papua untuk program Binmas Pioner ada sekitar 100 hektar, yang akan dibagi per satuan kerja di jajaran Polda Papua untuk mengolahnya.[yat]