Generasi Kreatif Dan Patriot, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Bersinergi Dengan Polsek Dan Pegawai Distrik Jagebob Gelar Lomba Cipta Puisi

25

MERAUKE, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV mengelar acara lomba cipta puisi dan baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang disaksikan langsung oleh masyarakat Distrik Jagebob di Balai pertemuan Kantor Distrik Jagebob, Jumat (11/11/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Kartini yang dipimpin oleh Letda Inf Diki P.W Siregar, S.Tr.(Han) beserta Panitia Lomba Cipta Puisi dan Baca Puisi merancang kegiatan tersebut untuk membangun generasi penerus bangsa yang kreatif dan berjiwa Patriot khusus siswa dan siswi SD dan SMP se-Distrik Jagebob.

Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa kegiatan lomba cipta puisi dan baca puisi tersebut adalah adalah ajang bagi siswa/siswi SD dan SMP untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam menciptakan puisi serta untuk menimbulkan kecintaan terhadap para Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk bangsa dan negara juga menjadikan Teladan bagi dirinya untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa Patriot.

“Kegiatan lomba cipta puisi dan baca puisi ini pun sangat diapresiasi oleh Masyarakat Distrik Jagebob, kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan dan bantuan, Masyarakat setempat juga mempererat hubungan Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Di tempat yang sama, salah Kepala Sekolah SD Inpres Jagebob 2 Merauke atas nama Bapak Tri Handono, S.Pd (41) mengucapkan sangat berterima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV yang telah mengajak Siswa/siswi SD dan SMP untuk menjadi anak yang Kreatif dan peduli terhadap generasi muda serta memberikan Wawasan kebangsaan bagi masyarakat Distrik Jagebob.

“Semoga edukasi yang diberikan kepada masyarakat Distrik Jagebob dapat bermanfaat, Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Tri Handono, S.Pd.[redaksi]