GKII Papua Persiapkan Ronald Apnawas Untuk Keerom 2024

54

KEEROM, PapuaSatu.com – Disela- sela pelaksanaan Rapat Kerja (RAKER) ke- II Sinode Papua Geraja Kemah Injil Indonesia (GKII), Ronald Apnawas didoakan (dikukuhkan) oleh ketua- ketua Klasis wilayah 1 se- Tanah Papua yang disaksikan hambah tuhan dan masyarakat Keerom untuk membangun sebuah Kabupaten Keerom keedepan. Apalagi Tahun 2024 merupakan Tahun Politik.

Dikukuhkanya Rodald Apnawas kerana Geraja Kemah Injil Indonesia (GKII) atas kerinduan para pendeta, tokoh- tokoh agama dan masyarakat Keerom yang menganggap bahwa Ronald Apnawas merupakan Putra terbaik Anak Asli Keerom yang juga sebagai Ondoapi besar diwilayah Senggi sehingga layak untuk memimpin Kabupaten Keerom 2024 kedepan.

Dengan demikian para hambah- hambah tuhan, pendeta dan masyarakat yang mengikuti Rapat Kerja (RAKER) ke- II Sinode Papua sehingga mendoakan Ronald Apnawas dengan mengangkat tangan diatas untuk memimpin Keerom kedepan.

Hal itu diungkapkan Ketua Sinode Papua, Pdt. Petrus Bonyadore, M.Th saat mendoakan Ronald Apnawas di Gedung Serbaguna EV. Plilipus Yamanda GKII Perbaatsan Keerom, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Rabu (19/7).

Pada pengukuhan Ronald Apnawas yang dipimpin oleh Ketua Sinode Papua, para ketua –ketua Klasis wilayah 1 se- Tanah Papua dan masyarakat untuk mendoakan kepada tuhan agar apa yang menjadi impian dapat tercapai untuk memimpin Kabupaten Keerom kedepan.

Sementara Ronald Apnawas yang telah didoakan dan dikukuhkan oleh para pendeta- pendeta dan masyarakat mengucapkan banyak- banyak terima kasih kapada para pendeta dan masyarakat atas doanya kepada kami, karena doa yang dilakukan para pendeta dan hambah- hamba tuhan marupakan kerinduan untuk memimpin daerahnya sendiri.

“ doa yang diberikan kepada saya merupakan kerinduan oleh setiap hambah- hambah tuhan dan pendeta serta masyarakat Keerom. pada saat saya didoakan terharuh dan ini kebanggaan saya,”ucapnya.

Saat ditanya apakah anda siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Keerom Tahun 2024. “ saya siap maju pada Pilkada Bupati Keerom Tahun 2024,”tuturnya.

Ditambahkan, untuk menunjang pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) ke- II Sinode Papua ia juga memberikan bantuan bahan makanya untuk membantu pelaksanaan kegiatan, agar Rapat Kerja II Sinode Papua berjalan dengan baik. “ karena saya ada berkah sendikit makanya saya berikan kepada panitia kegiatan Raker Tahun 2023,”katanya.

Sementara itu Ketua Klasis Kemah Injil Indonesia (GKII) Perbatasa Keerom, Onesimus Dememetow, S.Th mengucapkan banyak- banyak terima kasih kepada hambat tuhan yang telah membantu berikan bahan makanan demi terselenggaranya Rapat Kerja (RAKER) ke- II Sinone Papua Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang diselenggarakan Kantor GKII Perbatasan Keerom Tahun 2023.,”tutupnya.[redaksi]