H+2 Pencoblosan, Anggota MRP Papua Bertemu Pj Bupati Jayapura, Ini Yang Dibahas

369

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dua hari setelah pelaksanaan pencoblosan, sejumlah anggota Majelis Rakyat Papua bertemu Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo di rumah dinas Bupati Jayapura, Kemiri Sentani, Jumat (16/2/24).

Dapat dipastikan, salah satu topik utama adalah membahas pelaksanaan Pemilu pada 14 Pebruari 2024 di Kabupaten Jayapura.

“Kami duduk berdiskusi dengan anggota MRP Papua membicarakan beberapa hal terkait penyelenggaraan Pemilu yang sudah berjalan dengan baik,” kata Pj Bupati Triwarno Purnomo kepada wartawan, Jumat (16/2).

Selain itu, sambungnya, juga berdiskusi terkait kepentingan pembangunan dan hak-hak politik masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Jayapura saya mengucapkan terima kasih dan membutuhkan dukungan dari MRP sebagai lembaga kultur yang melindungi hak-hak orang asli Papua untuk bersama-sama mengawal tahapan rekapitulasi hasil Pemilu,”ujarnya.

Sebagai lembaga kultur yang merupakan representasi masyarakat adat, tidak lupa membicarakan perlindungan hak politik masyarakat adat, sehingga hak politik masyarakat adat asli Papua bisa terakomodir.

Triwarno pun berharap semua proses Pemilu di Kabupaten Jayapura bisa berjalan lancar, terutama memasuki rekapitulasi surat suara yang akan segera dilakukan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU.

Di kesempatan sama, Ketua Tim Kunjungan MRP Papua, Dorince Meheu menyebutkan bahwa pihaknya telah membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari 7 anggota MRP sejak tanggal 13 Februari 2024.

Tim tersebut telah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) memantau, monitoring pesiapan dan pelaksanaan Pemilu maupun proses rekapitulasi di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami atas nama MRP sampaikan terima kasih kepada Pemkab Jayapura dalam hal ini Pj Bupati Jayapura, hari ini kami resmi bisa melaporkan hasil pemantauan kami di lapangan yaitu 4 wilayah pembangunan berjalan lancar,” ucap Dorince Mehue.[yat]