Hadiri Lokakarya Kurikulum, Kadis Kominfo Lakukan MoU dengan Fakultas Teknik Uniyap

38
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., bersama pimpinan Uniyap Jayapura saat menunjukkan nota MoU, Rabu (31/8/22)
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., bersama pimpinan Uniyap Jayapura saat menunjukkan nota MoU, Rabu (31/8/22)

SENTANI, PapuaSatu.com – Universitas Yapis Papua (Uniyap) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8/22).

Penandatanganan MoU antara Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura dengan Universitas Yapis Papua (Uniyap) dalam hal ini Program Studi Informatika Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Uniyap ini merupakan bagian dari kegiatan Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Uniyap, kemarin.

Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan Universitas Yapis Papua dalam ilmu pengetahuan keterampilan dan soft skill yang sekaligus menjadi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari project independent mahasiswa dari Prodi Informatika Fakultas Teknik dan Sistem Informasi di Uniyap.

“Ya, kemarin itu kita ikut kegiatan Lokakarya di Universitas Yapis Papua dalam rangka diundang untuk melakukan MoU dengan pihak Uniyap,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, S.T., ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai penandatanganan MoU tersebut, kemarin.

Lanjut Kadis Kominfo Gustaf Griapon menjelaskan, kerja sama ini antara Universitas Yapis Papua dalam hal ini Fakultas Teknik dan Sistem Informasi yang merupakan bentuk program kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM program studi Informatika mahasiswa Fakultas Teknik dan Sistem Informasi Uniyap.

“Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Uniyap dengan kami ini dalam implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM. Nah, kedepannya baik it mahasiswa praktek kerja atau magang, penelitian atau riset, kemudian ada praktek implementasi ke distrik dan KKN,” ujarnya.

Selain melakukan penandatanganan MoU, Kadis Kominfo Gustaf Griapon juga memberikan masukan dalam kurikulum MBKM menuju Indonesia Jaya.

Selain itu, juga Kadis Gustaf diberikan kesempatan untuk melakukan sosialiasi atau presentasi terkait pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI Tahun 2022 di Wilayah Adat Tabi, Jayapura, Papua, yang direncanakan dilaksanakan mulai pada 24 hingga 30 Oktober 2022 mendatang.[yat]