Hadiri Papua Intimate Dinner, Menteri Investasi Sangat Bagus Untuk Promosi Pariwisata

32

JAKARTA, PapuaSatu.com – Acara Papua Intimate Dinner yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Jumat (12/8) menyedot perhatian banyak orang termasuk tiga Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi, yakni Menteri Investasi, Menteri Pariwisata dan Menteri KSP.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Tanah Papua acara yang dikemas dalam rangka menyambut 3 event budaya nusantara yang akan berlangsung pada tanggal 24-30 Oktober mendatang ini mendapat sambutan positif dari para menteri yang hadir.

“Acara ini sangat bagus selain sarana promosi untuk kabupaten Jayapura tentang vestifal keindahan Danau Sentani,” ujarnya Menteri Investasi/BKPM RI, Bahlil Lahadalia kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Dikatakan, Papua Intimate Dinner juga dimaknainya sebagai moment untuk anak-anak Papua bisa kumpul.

“Disini saling bertemu dan ini sebagai forum silaturahmi,” ujarnya.

Papua intimate dinner, lanjutnya, sebagai bagian daripada promosi pariwisata yang setiap tahun harus dikembangkan terus guna menarik minat wisatawan berkunjung ke Jayapura.

“Juga ini merupakan momentum emas untuk menunjukkan kepada republik Indonesia bahwasanya Jayapura bisa sebagai salah satu kota tujuan wisata,” ujarnya lagi.

Disinggung soal dampak investasi, tegas Menteri Investasi ini, bahwa pasti akan memberi dampak positif.

“Untuk investasi itu nanti kaka langsung ke Jayapura baru kita atur investasi di sana, ” cetus nya.

Kendati diakui investasi di sektor pariwisata semenjak pandemi covid sempat anjlok, namun investasi di sektor lain masih tetap berjalan dengan baik.[yat]