Hari Kedua, Arena FDS Ke-XIII Dipadati Wisatawan Yang Berkunjung

69

SENTANI, PapuaSatu.com – Kebutuhan akan hiburan, apalagi di tengah suasana libur anak sekolah di Kota Sentani dan sekitarnya tampak cukup tinggi.

Hal itu juga mendasari antusiasme warga untuk memanfaatkan Festival Danau Sentani (FDS) Ke-XIII Tahun 2023 yang digelar selama tiga hari (5-7 Juli 2023) di kawasan Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan lapangan di hari kedua (Kamis, 6/7) sore hingga malam, arena FDS dipadati ribuan pengunjung yang datang dan pergi silih berganti.

Selain jalan-jalan belanja, tidak sedikit wisatawan yang memanfaatkan jasa ojek danau maupun kapal wisata milik Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk berkeliling menikmati keindahan pemandangan di Danau Sentani.

Salah satu warga yang enggan menyebut namanya mengaku enjoy di arena FDS.

Tidak hanya berwisata seni dan budaya, namun anak-anak juga memanfaatkan mobil perpustakaan yang membawa buku-buku yang menarik untuk anak-anak.

“Hari ini hari kedua, saya lihat luar biasa, pengunjung padat yang datang menyaksikan ini,” ungkap Benhur Tomi Mano saat ditemui di sela-sela menikmati sore hari di arena FDS Ke-XIII bersama Ny. Christin L. Mano.

Mantan Walikota Jayapura itu mengungkapkan bahwa banyak warga Kota Jayapura yang ia kenal dan terlihat kondar-mandir di arena festival

“Banyak juga warga dari Kota Jayapura yang datang melihat-lihat, dan juga melakukan transaksi untuk membeli barang yang dipamerkan,” ujarnya.[yat]