Hebohkan Warga, Pekerja Bangunan Temukan 68 Amunisi Tak Bertuan

0
186
Caption : Sebanyak 68 Butir Amunisi jenis Kaliber 12,7 MM, saat diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, selanjutnya dibawa ke Mapolresta Jayapura Kota.
Caption : Sebanyak 68 Butir Amunisi jenis Kaliber 12,7 MM, saat diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan, selanjutnya dibawa ke Mapolresta Jayapura Kota.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Warga Hamadi Gunung, Distrik Jayapura Selatan,  Senin (13/01/2020) pagi, dihebohkan atas penemuan 68 butir amunisi tak bertuan oleh salah satu pekerja bangunan.

Amunisi jenis Kaliber 12,7 MM ini langsung dilaporkan ke Mapolsek Jayapura Selatan, selanjut dilanjutkan ke Polresta Jayapura Kota. Kini barang bukti telah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH membenarkan hal tersebut, dimana amunisi itu kini sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

“Iya benar ada temuan amunisi yang diduga bekas peninggalan perang dunia. Total amunisi jenis Kaliber 12,7 MM itu berjumlah 68 butir dengan kondisi sudah berkarat,” ungkapnya, Senin (13/1) sore.

Awalnya, jelas Yosias Pugu, Amunisi jenis Kaliber 12, 7 MM pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan yang hendak menggali di sebuah proyek pembangunan rumah.

“Ketika itu Kamarudin dan Erwin saksi mata melihat benda mencurigakan yang berbentuk seperti Amunisi setelah di cek ternyata benar benda tersebut merupakan amunisi bekas peninggalan perang dunia ke II,” jelas dia.

Yosias Pugu berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Jayapura apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan yang diduga merupakan bekas peninggalan sejarah untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat. [loy]