Hilang Kendali, Yamaha Jupiter MX Tabrak Mobil Honda BR-V

499

SENTANI, PapuaSatu.com – Diduga akibat hilang kendali, sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hijau menabrak Mobil Honda BR-V warna putih.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Sentani Abepura, tepatnya di depan Kantor SAR bawah Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (20/10)

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kasat Lantas AKP Trisna Mulyana. S.T., S.IK saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada saat mobil honda BR-V warna putih PA 168 DJ yang dikendarai Wachid Danang Jaya (31) datang dari arah kemiri tujuan Kantor SAR, setibanya di kantor SAR hendak belok masuk ke dalam kantor dan diberi prioritas jalan oleh kendaraan lain.

“Hendak berbelok masuk ke kantor SAR  dan sudah di pertengahan jalan tiba-tiba datang dari arah Hawai tujuan Bandara Sentani sepeda motor Yamaha Jupiter MX DS 5372 AH yang dikendarai Odim Waromi (33) dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak mobil honda BR-V,” terang kasat lantas.

Dijelaskan, dari kejadian laka lantas tersebut pengendara SPM Yamaha Jupiter MX mengalami patah tulang pada tangan kiri, luka lecet pada lutut kanan dan luka lecet pada betis kaki kiri. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yowari Sentani untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa kurang hati-hatinya pengendara Yamaha Jupiter MX DS 5372 AH dan hilang kendali, sehingga menabrak Mobil Honda BR-V PA 168 DJ dari samping kiri.

“Saat ini pengendara Yamaha Jupiter MX masih di rawat di rumah sakit, dan barang bukti kita sudah amankan di kantor satuan lalu lintas,” tambah kasat lantas.(piet/ahmadj)