HMI se- Papua Deklarasikan Pemilu Damai 2024

236

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Papua mendeklrasikan pemilu damai dan aman di Papua, pada Kamis (05/02/2024).

Deklarasi ini sebagai komitmen untuk mendukung dan membantu jajaran TNI-Polri dalam menjaga keamanan serta mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 yang aman dan damai.

Ketua HMI Kota Jayapura Rizon Zul Akbar Limbong, mengatakan, pemilu damai sebagaimana dideklarasikan bersama, itu adalah wujud dari terselenggaranya Pemilu yang damai dan aman di Papua.

Oleh karena itu, Rizon berharap pemilu damai itu sendiri sudah harus siap dikawal dan ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai dan harmonis. “Kita harap kegiatan kampanye Pemilu Damai 2024 dilaksanakan tanpa hoax, ujaran kebencian, politik maun sara,” ujarnya.

Iapun menyampaikan bahwa dirinya bersama seluruh mahasiswa Indonesia Papua terus memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

“Deklarasi pemilu damai oleh Ketua HMI kota Jayapura bersama Komisariat HMI di 5 (lima) Kabupaten yang ada di Papua ini sebagai bentuk dukungan kita kepada penyelenggara pemilu, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rizon mengimbau dan meminta kepada semua pihak agar tidak memanfaatkan kampus untuk melakukan politik praktis.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia serta menjaga netralitas dengan tidak memihak kepada golongan maupun kelompok tertentu pada pelaksanaan pemilu 2024,” tekannya.

Rizon  menegaskan bahwa semua mahasiswa menangkal menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu pemilu 2024.

“Kami menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi,” pungkasnya. [redaksi]