HUT ke-29, Telkomsel Ajak Mitra Bisnis dan Generasi Muda #JagaBumiPapua Melalui Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

99

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Telkomsel ke-29, dengan #SemangatIndonesia, Telkomsel mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai Holtekamp, Jayapura bersama mitra bisnis dan generasi muda Papua pada Sabtu (25/11).

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel #JagaBumiPapua untuk melanjutkan peran terdepannya dalam komitmen mengurangi dampak negatif terhadap perubahan iklim dan menghadirkan dampak positif terhadap keberlangsungan bumi dan lingkungan.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengungkapkan, di usia yang ke-29 ini, dengan mengedepankan program CSR yang berlandaskan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG).

“Kami terus berupaya mengambil peran terdepan untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat membuka lebih banyak peluang dalam solusi penanggulangan sampah plastik,” ungkapnya dalam press release, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan bersih-bersih Pantai melalui program #JagaBumiPapua kali ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadi aggregator yang mampu menciptakan gerakan sosial peduli lingkungan di masyarakat.

Kegiatan pembersihan sampah, khususnya sampah berbahan plastik di pantai Holtekamp melibatkan sejumlah generasi muda Papua yang tergabung dalam OSIS dari beberapa SMA, diantaranya SMA Yapis, SMAN 2 Jayapura, SMAN 4 Jayapura, SMKN 1 Jayapura dan SMA Taruna Bakti.

Selain itu, Telkomsel juga mengajak beberapa mitra bisnis untuk terlibat dalam kegiatan ini. Pada bersih-bersih pantai kali ini, Telkomsel berhasil mengumpulkan lebih kurang 1 ton sampah, dimana tiga perempatnya adalah plastik.

Untuk terus menjaga keberlanjutan program, Telkomsel juga turut mengajak seluruh pelanggan di Papua terlibat dalam gerakan #JagaBumiPapua untuk mengurangi penggunaan plastik serta mengurangi emisi karbon.

Para pelanggan bisa turut terlibat dengan mendokumentasikan setiap kegiatan yang bisa membantu pengelolaan sampah, pengurangan penggunaan plastik dan menekan emisi karbon dengan cara upload konten dokumentasi tersebut ke Instagram dan tag @Telkomselpapua.

Akan ada 5 pelanggan dengan konten terbaik yang akan mendapatkan hadiah pulsa dan paket data Internet setiap bulannya, dimulai dari bulan Juni 2024.

“Permasalahan sampah plastik harus menjadi concern kita semua, terutama bagi Papua yang memiliki garis pantai yang luas. Selain itu pengurangan penggunaan plastik dan penekanan emisi karbon juga harus dilakukan untuk menjaga bumi Papua tetap asri dan layak untuk ditinggali. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha menjadi aggregator untuk menciptakan kesadaran peduli dan jaga lingkungan. Melalui program #JagaBumiPapua, kedepan kami akan terus membuat event menarik yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan”, tutup Fajri.[yat]