HUT Ke 9, Partai Nasdem Optimis Sambut Pilkada 9 Desember Mendatang

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Hari Ulang Tahun Ke 9, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar ibadah pengucapan syukur serta pertemuan secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Nasdem dan DPP Partai Nasdem diseluruh Indonesia.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awitauw, SE., M.Si mengatakan ia bangga karena awalnya ia dan beberapa orang rekannya hanya mendirikan organisasi masyarakat (ormas) tetapi ormas yang didirikan ini menjadi partai yang besar di Papua.

“Awalnya hanya ormas, tapi setelah kita perjuangkan, jadi sebuah partai, tapi saya adalah aktifis jadi saya keluar karena merasa tidak cocok. Kemudian saya jadi bupati, dipanggil lagi dan ternyata menarik juga,” katanya saat memberikan sambutan di Hotel Horizon Kotaraja, Rabu (11/11/2020).

Dalam waktu singkat, Partai Nasdem menjadi partai besar di Papua. “Kita hari ini memiliki 93 anggota DPR di Kabupaten/Kota di Papua, ini prestasi yang membanggakan. Bahkan Partai Nasdem juga menguasai DPRP, kota juga memiliki sejumlah kepala daerah di Provinsi Papua yang luar biasa,” ujar Mathius.

Hal tersebut membuat Mathius optimis menuju pilkada 9 Desember 2020 mendatang bahwa Partai Nasdem bisa menang. “Partai Nasdem bukan angan-angan, kita fakta, kita memiliki kekuatan besar dan dengan iman yang sungguh, kita akan lebih besar lagi untik menguasai Papua. Kami target 80 persen kemenangan untuk Nasdem,” tukasnya.

Kader dari Nasdem ada 5 orang di Kabupaten Supiori, Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Diegol, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Yahukimo.

Sementara itu, Ketua Umum Surya Paloh berpesan kepada para calon kandidat pilkada pada 9 Desember mendatang agar tetap rendah diri. “Tetap rendah diri dan semangat membangun di wilayah yang akan dipimpin. Di masa pandemi ini, harus menjadi keluarga yang bahu membahu demi kesejahteraan, bangun sinergitas,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama Presiden Joko Widodo juga mengucapkan Dirgahayu kepada Partai Nasdem. “Selamat ulang tahun Partai Nasdem, berjayalah terus, membangun Indonesia,” tutupnya. [ayu]