HUT PDAM Jayapura Ke-31 Tahun, Tukang Ledeng Komitmen Bekerja Sepenuh Hati Melayani Pelanggan

30

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Rangkaian Peringatan Hari Bhakti ke-31 tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura yang kini telah menjadi PT. Air Minum Jayapura Rohongholo Nanwani (Perseroda) menggelar Jalan Sehat Bersama Tukang Ledeng Jayapura, Sabtu (17/6/2023).

Jalan Santai berlangsung di Pantai Hamadi diikuti forkopimda, dewan direksi, dewan pengawas, sesepuh dan seluruh karyawan serta tamu undangan.

Direktur Utama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Entis Sutisna di sela-sela acara mengatakan Jalan Sehat ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDAM sekaligus menjaga sinergi antar stake holder terkait.

“Harapan kami dengan terjalinnya sinergitas antar lintas instansi maupun seluruh stake holder ini akan menambah motivasi dan komitmen kami untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Entis Sutisna.

Dikatakan, kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan syukur karena perusahaan saat ini telah mendapatkan hasil evaluasi kinerja dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Papua dengan kategori sehat.

“Ini juga sebagai wujud rasa syukur kami mengundang seluruh stake holder untuk hadir bersama dalam Acara Jalan Sehat hari ini, tujuannya jelas untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan konsolidasi segenap tukang ledeng untuk berkomitmen, introspeksi dan memastikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Entis berharap, dengan usia yang ke-31 tahun ini segenap tukang ledeng berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja karena tujuan perusahaan sebagai perpanjangan pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura untuk memastikan bahwa pelayanan menuju layanan PRIMA.

“Saat ini kita lebih berorientasi kepada terciptanya kepuasan kepada pelanggan dalam hal pelayanan air bersih, baik di Kota maupun di Kabupaten Jayapura,” kata Entis.

Dirinya juga menyadari, dengan sistem yang ada saat ini memang masih ada kekurangan atau ketidakpuasan dari masyarakat, dan harapannya apabila ada hal-hal yang menyangkut pelayanan perusahaan yang kurang maksimal bisa dikomunikasikan kepada petugas yang ada di lapangan atau melalui unit-unit terdekat.

“Peringatan HUT ke-31 PDAM ini juga semakin memotivasi kami, segenap Tukang Ledeng Jayapura untuk bekerja sepenuh hati melayani pelanggan dengan motto MANTAP yaitu Mampu Amanah Normatif Tanggungjawab Adaptif dan Peduli,” pungkasnya.

Selain jalan sehat juga dilaksanakan beragam lomba internal antar karyawan, dan puncak peringatan HUT ke-31 PDAM Jayapura dilaksanakan upacara tanggal 20 Juni 2023 di Kantor Pusat PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Jalan Baru Kelapa II Entrop, Hamadi, Kota Jayapura.

Perlu diketahui per 6 Desember 2022, PDAM Jayapura telah resmi berubah status menjadi perseroan daerah dengan nama PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda). Perubahan badan hukum ini menjadikan PDAM Jayapura sebagai BUMD Air Minum pertama di Wilayah Timur Indonesia yang telah berbadan hukum perseroan daerah (perseroda).[ist]