HUT RI Ke-78, Triwarno Purnomo : Momen Untuk Kita Memperkuat Persatuan

14

SENTANI, PapuaSatu.com – Sebagaimana lazimnya, pada tanggal 17 Agustus yang merupakan hari diperingatinya proklamasi kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh lapisan masyarakat menggelar upacara bendera.

Demikian juga di Tahun 2023, yang mengusung tema “Bersatu Melaju Untuk Indonesia Maju”, upacara digelar di Lapangan Apel Kantor Bupatu Jayapura, Gunung Merah Sentani, yang dipimpin Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, yang diikuti unsur forkopimda dan berbagai lapisan masyarakat.

Saat ditemui usai upacara, Triwarno Purnomo menekankan bahwa momen hari kemerdekaan ini adalah momen untuk kita memperkuat persatuan dan kesatuan kita, kebangsaan kita, semangat satu nusa satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air.

“Mari kita bergandengan tangan di Kabupaten Jayapura, menjadikan Kabupaten Jayapura yang aman dan damai untuk kita menyambut kemajuan-kemajuan Kabupaten Jayapura kedepan,” ujarnya.

Meski di pagi harinya sempat diwarnai peristiwa kebakaran di kolpleks perkantoran Bupati Jayapura bagian belakang yang menghanguskan empat kantor, upacara berlangsung dengan lancar dan hikmat.

Usai upacara, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo juga melepas konvoi kendaraan dari klub vespa Sentani.

Pembagian hadiah aneka lomba serta aksi sejumlah kelompok dance dan taria juga menyemarakkan suasana peringatan HUT RI Ke-78 tingkat Pemerintah Kabupaten Jayapura.[yat]