Implementasikan 8 Wajib TNI, Denzipur 10/KYD Gelar Bhakti Sosial Di Panti Bina Lanjut Usia

SENTANI, PapuaSatu.com – Denzipur 10/KYD merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur yang berada di bawah Kodam XVII/Cenderawasih, yang terus mengabdikan diri dan berkontribusi dalam menciptakan keamanan, kedamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Papua.

Kali ini, Denzipur 10/KYD melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk warga lanjut usia di Panti Bina Lanjut Usia, berlokasi di Jl Pos 7, Sentani, Kab Jayapura, Sabtu (17/9/2022).

Demikian disampaikan Dandenzipur 10/KYD, Kapten Czi Denny Yudhianto, S.H. dalam keterangannya, Senin (19/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, hadir secara langsung Dandenzipur 10/KYD beserta anggota dengan membagikan beberapa paket sembako yang terdiri dari 3 karung beras, 10 rak telur ayam, 12 kg gula pasir, 13 dus teh, dan 12 kaleng susu.

“Bantuan langsung diterima oleh Wiliam Pedro Inggabow, S.ST selaku Pembina Panti Bina Lanjut Usia,” ungkap Dandenzipur 10/KYD, Kapten Czi Denny Yudhianto, S.H.

“Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan satuan Denzipur 10/KYD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama 4 bulan terakhir,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dandenzipur 10/KYD Kapten Czi Denny Yudhianto, S.H. berharap bahwa kegiatan semacam itu dapat terus berlanjut sebagai wujud pengabdian Denzipur 10/KYD kepada masyarakat.

“Ini seperti yang telah tercantum dalam semboyan Denzipur 10 yaitu Tanggap, Disiplin, dan Mencintai Rakyat serta sebagai wadah pengimplementasian Delapan Wajib TNI,” kata Dandenzipur 10/KYD.

‚ÄúSelama ini prajurit Denzipur 10/KYD telah hidup berdampingan dalam interaksi sosial dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura, sehingga momentum ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai wadah dalam mengimplementasikan Delapan Wajib TNI di kehidupan bersosial dengan masayarakat sekitar,” tutup Kapten Czi Denny Yudhianto, S.H.[redaksi]