Indahnya Toleransi Beragama, DPD Garda Indonesia Papua Bagi-bagi Takjil ke Umat Muslim

681

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Indonesia Papua membagikan takjil sebanyak 500 porsi kepada warga di Kota Jayapura Pembagian Takjil ini sebagai bentuk tolerasi umat beragama.

Takjil dibagian ke pengendara Jl Protokol Kotaraja-Jayapura, tepat depan Kantor DPD Garda Indonesia Papua, pada Sabtu (25 Mei 2019.

Kepala Biro Humas, Sosialiasi dan Media IT, Cahyo Agus Rianto, SH disela-sela pembagian takjil,  mengatakan,  poembagian Takjil ini sebagai bentuk toleransi kepada umat beragama.

“Memang diutamakan untuk kaum Muslim namun bila saudara/i kami yang non Muslim juga berminat silahkan saja mampir. Kami terbuka kepada siapa yang datang untuk mengambil takjil,” katanya.

Ia mengatakan bahwa DPD Garda Indonesia Papua akan terus aktif dan melaksanakan tugas selain sebagai anggota pengurus Garda, juga sebagai umat beragama.

“Tak hanya jelang idul fitri, dalam hari-hari besar keagamaan yang lain juga nantinya Garda akan terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Maka itu Garda akan ciptakan Papua yang penuh damai dan berkah,”katanya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPD Garda Indonesia Papua, Oni Hukubun menyampaikan bahwa selain sebagai bentuk toleransi, berbagi takjil juga sebagai bentuk ungkapan syukur karena menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Ini adalah ungkapan syukur Garda Indonesia Papua menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga bentuk kekompakan Garda serta untk meningkatkan keimanan, disamping itu ini juga bisa dianggap sebagai media sarana kepada publik bahwa Garda Indonesia Papua terus aktif dalam berbagai kegiatan,”tuturnya.

Terkait dengan situasi usai Pilpres, Oni menghimbau agar masyarakat terus berusaha tenang. “Apapun situasinya, tetap berusaha menjaga situasi ini agar tetap damai dan konduktif khususnya di Papua,”himbaunya.

Sementara itu, Anggota DPD Garda Indonesia Papua, Santi Panangean menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga Pasangan Jokowi-Ma’aruf berhasil mendapatkan perolehan suara yang lebih unggul dibandingkan pasangan pilpres 02.

“Kami DPD Garda Papua berterimakasih atas dukungan masyarakat terutama masyarakat di Papua sehingga bapa Jokowi bisa kembali memimpin Negara Indonesia hingga periode kedua ini. Kami berharap pasangan Jokowi-Ma’aruf  bisa melanjutkan pembangunan di Indonesia terutama kota Jayapura ini,”harapnya. [ayu]