Ini Bukti Kebersamaan Warga Di Papua Bersama Satgas TNI 711/Rks

21

KEEROM, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan pererat persaudaraan, anggota Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM makan bersama warga di Kampung Arso Tami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (03/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa berawal dari Bapak Jhon (68) mendatangi Pos Arso Tami mengundang anggota Pos untuk makan siang di rumahnya.

Kedatangan Bapak Jhon ke Pos untuk mengundang makan siang bersama anggota Satgas Pos Arso Kota dan keluarganya.

“Ini dilakukan wujud syukur Bapak Jhon dan keluarga karena dua minggu yang lalu Bapak Jhon mengalami sakit malaria sehingga anggota Pos mengobati sampai sembuh,” ucapnya.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Cristian Atibi berserta 10 anggota Pos Arso Tami yang ikut menghadiri undangan warga,” tambah Danpos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Frans Nainggolan.

Sementara itu, Serda Cristian menyampaikan dengan kebersamaan merasa senang, karena menjadi bagian dari keluarga Bapak Jhon serta merasa terhormat bisa makan bersama warga.

“Seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan,” pungkas Serda Cristian.

Suasana yang begitu nyaman ditunjukkan anggota Pos Arso Tami yang sedang menikmati makan siang bersama warga di rumahnya.

“Kami dan keluarga Bapak Jhon menyantap makanan yang telah dihidangkan dengan penuh keharmonisan, keakraban layaknya seperti keluarga sendiri,” ucap Serda Cristian.

“Walaupun menu makanan yang dihidangkan sederhana, namun terbilang lengkap, saat makan bareng tersebut, tampak suasana penuh keakraban antara TNI dan warga.”

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini semoga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan tali silaturahmi bersama warga yang sudah lama terjalin,” jelas Serda Cristian.

Di tempat yang sama, Bapak Jhon mengungkapkan sangat senang dengan kehadiran Bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif 711jRks khususnya Pos Arso Tami yang selalu hadir dan berbaur serta penuh kebersamaan di tengah-tengah masyarakat di kampung.

“Kami merasa terhormat karena Bapak-bapak TNI mau makan bersama keluarga kami walaupun hidangan sederhana, semoga Bapak Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks diberikan kesehatan dan sukses dalam melaksanakan penugasan,” pungkas Bapak Jhon.[redaksi]