Ini Bukti Satgas TNI 711/Rks Tak Dapat Dipisahkan Bersama Anak-Anak Di Perbatasan RI

34

MUARA TAMI, PapuaSatu.com – Kedekatan antara TNI dengan rakyat memang tidak bisa dipisahkan lagi, terbukti saat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Muara Tami disambut dengan penuh kegembiraan sedang membagikan makanan, bertempat di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (30/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa dipimpin oleh Sertu Faisal beserta 10 orang anggota Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan membagikan makanan berupa makanan khas TNI khususnya kepada anak-anak di Kampung Skouw Mabo.

“Pemberian makanan kepada anak-anak ini merupakan wujud keharmonisan dan sinergitas Satgas Yonif 711/Rks dengan warga dan ini sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat,” ucap Danpos Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

“Kebersamaan TNI dan rakyat sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Satgas, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh anggota Pos Muara Tami ini dapat bermanfaat bagi anak-anak khususnya didaerah Perbatasan RI-PNG,” terang Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso.

Sementara itu, Sertu Faisal yang memimpin kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa berawal dirinya datang ke Kampung Skouw Mabo, dilihatnya anak-anak sedang bermain. Pada saat melihat mobil TNI anak-anak langsung mendekati ke mobil tersebut.

“Akhirnya kami beserta anggota Pos Muara Tami berhenti dan membagikan makanan TNI yang di sukai warga dan anak-anak,” pungkas Sertu Faisal.

“Anak-anak sangat antusias terlihat sekali dari rona bahagia dan ceria anak-anak mendapatkan makanan TNI favorit mereka, apalagi para prajurit dengan senyum menyapa anak-anak membuat suasana lebih ceria, dengan suasana kekeluargaan ini diharapkan akan terjalin keakraban dan kedekatan antara generasi penerus bangsa dengan prajurit TNI,” tutur Sertu Faisal.

“Terima kasih Bapak dan Om TNI atas pemberian makanan ini yang telah dibagikan kepada kami ini makanan favorit kami, lain kali Om-om TNI main-main kesini lagi ya,” ungkap anak-anak dengan gembira.[redaksi]