Ini Klarifikasi Ketua BP GKI Klasis Sentani Soal Berita Dukungannya ke Prabowo

47

SENTANI, PapuaSatu.com – Terkait munculnya berita bahwa 53 jemaat GKI di lingkup Klasis Sentani mendukung Prabowo Subiyanto sebagai calon presiden, mendapat tanggapan keras dari Ketua Badan Pekerja (BP) GKI Klasis Sentani, Pdt. Albert Suebu.

Yang mana, berita tersebut telah dimuat di media online setelah kunjungan Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Ny. Yani,SH ke Kantor GKI Klasis Sentani baru-baru ini.

“Bukan dukungan suara dari 53 jemaat, tapi kami diminta dukungan dalam doa,” tegasnya kepada wartawan di Sentani, Selasa (25/7).

Dikatakan, bahwa dukungan bukan hanya kepada Partai Gerindra saja, tapi juga kepada partai-partai lain, sepeti Golkar, Nasdem, Hajura, dan lain-lain.

“Kehadiran gereja bagi semua partai,” tegasnya lagi.

Yang mana, jelasnya warga GKI berada pada semua partai.

Karena itu, Pdt. Albert Suebu menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh publik, terlebih khusus warga GKI di 53 jemaat yang ada di Klasis Sentani bila hal itu dipersepsikan sebagai dukungan suara atau dukungan politik.

Diceritakan, kunjungan Ketua Partai Gerindra Papua, Ny. Yani,SH bersama-sama anggota Partai maupun anggota dewan adalah kunjungan biasa kepada Badan Pekerja Klasis Sentani.

“Perkunjungan Ketua Partai Gerindra Papua kepada kami adalah perkunjungan biasa, silaturahmi,” ceritanya.

Dimana oleh Ketua Partai menyampaikan permohonan dukungan doa kepada pihak gereja, dan bukan tidak mungkin hal sama jyga dilakukan kepada pihak otoritas agama-agama lain yang ada.

“Sebagai Ketua Badan Pekerja GKI Klasis Sentani kami menerima mereka dengan hati yang penuh kebaikan dan penuh kekeluargaan,” sambunganya.

Karena, hal itu adalah menjadi tugas dan panggilan gereja di tengah-tengah dunia ini.[yat]