Intip Dapur Warga Pererat Persaudaraan Satgas Yonif R 712/Wiratama Di Distrik Irimuli Papua

78

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Terjadi hal yang tidak biasa di Kampung Wandenggobak Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya Papua. Di pagi hari yang berawan ini tiba-tiba prajurit jajaran Satgas Satuan Organik Yonif R 712/Wiratama Posramil Kalisemen datang bertamu ke rumah-rumah masyarakat Kampung Wandenggobak di sela-sela kegiatan bersama warga setempat. Di bawah pimpinan Danposramil Kalisemen Letda inf Dewa Gede Adhi juga menyempatkan diri untuk mengintip dapur masyarakat di Kampung Wandenggobak, Jumat (13/1/2023).

Para prajurit Wiratama tersebut tampak berbincang hangat bersama warga dengan membantu proses masak-memasak sambil menyantap kue kering bersama pemilik rumah yang di bawa oleh prajurit Wiratama.

Seperti halnya ditekankan oleh Bapak Kasad bahwa prajurit TNI-AD harus mawas dan peka terhadap sekelilingnya, salah satunya dengan menggalakkan “Prajurit Masuk Dapur”. Hal ini adalah untuk memastikan bahwa masyarakat sekitar tempat prajurit tinggal tidak ada yang kelaparan maupun kurang gizi.

“Bapak-bapak TNI sangat ramah dan pintar memasak, kami sebagai warga kampung sangat senang atas kunjungan teman-teman Satgas ke rumah kami. Wa…wa…wah,” tutur Ibu Ezera Tabuni warga Kampung Wandenggobak.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk memajukan generasi muda Papua, dimana tumbuh kembang mereka tergantung dari nutrisi yang di dapat setiap hari, sehingga kami berinisiatif untuk membantu memasak di dapur masyarakat, dan kami juga mengenalkan kepada generasi muda Papua bahwa TNI tidak menyeramkan dan akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” ucap Danposramil Kalisemen.[redaksi]