Irjen Fakhiri : Kalau Masyarakat Membutuhkan Saya Siap Hadir

159
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri,SIK
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri,SIK

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Irjen Pol. Mathius D Fakhiri,SIK akhirnya angkat bicara, soal kabar yang beredar ditengah masyarakat Papua.

Yang mana dirinya akan maju pada Pemilu Kepala daerah Gubernur Papua November 2024 mendatang.

“Secara pribadi, kalau masyarakat Papua membutuhkan saya hadir untuk memimpin Papua, tentunya sebagai anak Papua saya akan siap mengambil tanggung jawab itu. Tetapi sekarang saya masih Kapolda Papua yang ditugaskan untuk pengamanan Pilkada, karena ini penting,” ujar Fakhiri kepada awak media di Jayapura, Sabtu (1/6/2024).

Pada kesempatan itu, Irjen Fakhiri berharap Pemilu kepala daerah ini, bisa aman sama seperti Pemilu Presiden dan legislatif.

Memang ada gejolak tetapi wilayah hukum Polda Papua aman-aman saja.

“Kepada kontestan yang akan maju, mari kita jaga integritas moral kita, tidak perlu menghasut sana sini, kita kembali ke masing-masing basic untuk mempersiapkan diri bertanding dalam kontestasi Pemilu kepala daerah. Sesama anak Papua, tidak boleh saling menjatuhkan dan membunuh karakter, jadi silahkan saja jalan,” imbuhnya.

Kepada masyarakat, Irjen Fakhiri menegaskan jangan membuat hal-hal yang menjadi kegaduhan, karena kalau terjadi kegaduhan aparat Kepolisian akan dibantu TNI untuk mengambil langkah-langkah tegas dalam melakukan penanganan, sehingga pemilu kepala daerah ini bisa berjalan aman dan lancar.

“Mari kita bergandeng tangan dalam perbedaan, untuk membangun Papua yang lebih maju dan sejahtera lebih dari yang sebelumnya,” pungkasnya.[tania]