Jadi Duta Bright Gas, Walikota Jayapura : Lebih Murah Beli Gas Daripada Minyak Tanah

0
205

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wali Kota Jayapura, Dr Drs Benhur Tomi Mano, MM dinobatkan sebagai Duta Bright Gas oleh PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua dalam peringatan HUT pertamina yang ke-62 tahun di Halaman Apel Kantor Walikota Jayapura, Selasa (10/12/2019).

Sales Brand Management PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua, Doni Prasetyo mengungkapkan, selama 62 tahun Pertamina telah melayani BBM di negeri ini dan terus berupaya berinovasi guna menghasilkan energi unggul yang berkualitas untuk Indonesia maju. Ia juga akui, adanya peningkatan pembelian bright gas setiap tahunnya.

“Selalu meningkat sejak di launching pada 2017 yang lalu. Dengan keberhasilan hampir tiga kali lipat, kami menghasilkan bright gas di kota Jayapura sebanyak 40.999 tabung. Ini bukti bahwa bright gas sudah di terima dengan baik oleh warga Kota Jayapura,” akunya.

Ia berharap, ASN Kota Jayapura dapat menjadi panutan bagi masyarakat semakin memperkenalkan produk bright gas. “Maka kami juga melakukan lomba masak antar ibu-ibu ASN Kota Jayapura dengan menu menyajikan makanan tradisonal khas Port Numbay (keladi tumbuk, sayur lilin dan ikan asar) supaya ibu-ibu juga bisa memperkenalkan si pink (bright gas) ini,” harapnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Jayapura yanh juga telah dinobatkan sebagai duta Bright Gas mengajak masyarakat Kota Jayapura terlebih khusus ASN Kota Jayapura untuk dapat menggunakan bright gas sebagai pengganti minyak tanah.

“Selain membawa ekonomis, ini juga berdampak positif baik bagi lingkungan. Banyak para pedangang dan masyarakat umum yang merasakan manfaatnya khusunya di Kota Jayapura mulai dari anggaran yang di keluarkan lebih murah membeli gas dari pada minyak tanah,makanan lebih cepat matang dan higienis serta aman karena gas yang di buang tidak mencemari lingkungan. Kita harus menjadikan Kota Jayapura sebagai kota percontohan kawasan Indonesia timur yang sudah mengunakan bright gas bukan minyak tanah lagi,” ujarnya.

Ia juga beri apresiasi kepada Pertamina atas event ini karena sangat bermanfaat bagi kota Jayapura dibidang Pariwisata dan Kebudayaan. “Kota Jayapura sebagai kota jasa dan perdagangan maka kuliner sebagai salah satu desnitasi wisatawan dan itu menjadi ikon penting,” tutupnya. [ayu]