Jaga Soliditas, DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Siap Memenangkan Pilpres dan Pilkada Tahun 2024

37
Yanto K. Eluay
Yanto K. Eluay

SENTANI, PapuaSatu.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura memyatakan optimismenya untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Tahun 2024 nanti.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto K. Eluay, kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Kabupaten Jayapura, di Helebhey Obhe Kampung Sereh, Sentani, Jumat (10/3).

Pria yang akrab dipanggil Ondo Yanto Eluay tersebut menegaskan bahwa pihaknya bersama para kader Golkar terbaik di tingkat distrik maupun ormas-ormas yang berada di lingkup Partai Golkar tetap solid dalam mendukung calon presiden maupun calon kepala daerah di provinsi maipun kabupaten/kota.

Yang mana, salah satu keputusan dalam Rakerda dan Rapimda Provinsi Papua baru-baru ini memutuskan Ondoafi Kampung Sereh Sentani, Yanto Khomlay Eluay untuk direkomendasikan maju sebagai Calon Bupati Jayapura.

“Hari ini kita mantapkan, kita perbobot lagi,” ungkapnya.

Kita siap memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Ditegaskan, bahwa pihaknya menjaga soliditas antar kader partai, dengan belajar dari kondisi DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura yang terpuruk akibat konflik di internal partai sendiri.

Salah satunya adalah terjadinya persaingan untuk mendapat rekomendasi saat pencalonan kepala daerah, sehingga yang tidak mendapat rekomendasi melakukan manufer pindah ke partai lain.

“Karena itu kenapa harus kita ikat rekomendasi calon kepala daerah itu dari jauh-jauh hari, supaya tidak terpecah,” tegasnya.

Dengan rekomendasi sebagai calon kepala daerah tersebut dilakukan melalui Rakerda dan Rapimda yang digelar jauh sebelum proses pencalonannya dimasukkan ke KPU, maka dapat meminimalisir terjadinya perpecahan di internal partai.

“Jadi kita jaga soliditas (kekompakan),” tegasnya lagi.

Melalui Rakerda dan Rapimda tersebut, pihaknya mengatur strategi untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, serta dapat mencapai target perolehan kursi di legislatif.[yat]