Jajaran Polresta Jayapura Kota Harus Mampu Jadi Bhayangkara Sejati

74
Caption : Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat memotong tumpeng dalam acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 oleh seluruh jajaran Polresta Jayapura Kota di Aula Mapolresta, pada Senin (01/07/2024) siang. Foto : Humas/PapuaSatu.com
Caption : Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, saat memotong tumpeng dalam acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 oleh seluruh jajaran Polresta Jayapura Kota di Aula Mapolresta, pada Senin (01/07/2024) siang. Foto : Humas/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Kepolisian Resort Jayapura Kota,  Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menekankan kepada seluruh Polri di jajaran Polresta Jayapura Kota harus mampu menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta dalam acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 oleh seluruh jajaran Polresta Jayapura Kota di Aula Mapolresta, pada Senin (01/07/2024) siang.

Kapolresta Victor Mackbon mengatakan, dengan bertambahnya usia Polri tahun ini dapat memberi kekuatan kepada seluruh insan Bhayangkara agar semakin Presisi dalam memberikan pelayanan yang adil dan berkualitas agar Polri semakin dicintai dan selalu ada di hati masyarakat.

“Polri yang Presisi selalu berupaya dan memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung Pembangunan Nasional melalui dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi,” ungkap Kapolresta Victor Mackbon.

Setiap insan Bhayangkara harus dapat memegang teguh nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya yang selalu menjunjung tinggi profesionalisme dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

Sebab, cetus Kapolres Victor Mackbon bahwa tantangan Polri kedepan semakin berat, isu Kamtibmas atau berita Hoax menjadi marak dan butuh kesiapsiagaan guna meresponnya agar tidak berkembang dan menjadi pemicu.

Oleh karena itu Ia berharap agar selalu berupaya untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan solid dan kompak kepada seluruh instansi Pemerintah maupun elemen masyarakat guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Apalagi ke depan ini, akan dihadapkan dengan pesta demokrasi pemilukada tahun 2024. Untuk itu, Polri membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dengan bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan perhelatan tersebut.

“Kepada seluruh jajaran Polri, Bhayangkara sejati mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, Bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia,” harap Kapolres Victor Mackbon.

Ditempat yang sama P.J Walikota Jayapura L. Christian Sohilait, S.T., M.Si turut memberikan semangat dan ucapan selamat kepada Polri di momen Peryaan HUT Bhayangkara Ke-78.

“Polri adalah garda terdepan yang dipakai oleh Presiden, Polri bersama dengan TNI memiliki fungsi tugas masing-masing di garda terdepan, untuk itu sinergitas harus selalu terjaga,” ungkapnya.

Oleh Karena itu, “Bersama Pemerintah Kota Jayapura dibawah kepemimpinan saya, TNI-Polri harus mampu secara maksimal bersinergi. Yang terkahir saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun, Semoga Polri semakin jaya kedepannya,” tutup P.J Walikota Christian Sohilait.

Sekedar diketahui, rangkaian kegiatan syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang-pemenang yang berhasil dalam beberapa lomba yang digelar internal Polresta Jayapura Kota guna memeriahkan Hari Lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia dijajaran Kota Jayapura.

Turut hadir dalam giat Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di jajaran Polresta Jayapura Kota yakni Forkopimda Kota Jayapura, Para Purbawiran Polri dan Tokoh Masyarakat dari berbagai elemen. [humas/loy]