Jalin Komsos, Pos Satgas Yonif Raider 303/SSM Bincang Akrab Sambil Duduk Santai Bersama Masyarakat Pedalaman

30

PUNCAK, PapuaSatu.com – Apa yang dilakukan oleh TNI harus selalu berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karenanya diperlukan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

Seperti halnya untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat Ilaga, prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM jalin Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Distrik Mayuberi Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan M.Han dalam keteranyannya di Kabupaten Puncak, Papua.

“Melalui komsos sambil duduk santai, ini pun dapat mempererat hubungan antara personel Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM dengan warga sekitar guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar semakin erat,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan komsos dipimpin langsung oleh Danpos Mayuberi, Lettu Inf Rizky Beny. Saat berkomunikasi tersebut, warga menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi.

Kemudian saran dan masukan disampaikan agar permasalahan yang sedang dihadapi dapat segera selesai.

“Kami berkomunikasi langsung dengan masyarakat, hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat lebih akrab dan nyaman dengan keberadaan kami, sehingga melalui pendekatan ini kami juga mengetahui kesulitan masyarakat di wilayah binaan Distrik Mayuberi. Dan yang terpenting adalah memelihara kebersamaan guna membangun komunikasi bersama komponen masyarakat,” ujar Danpos Mayuberi, Lettu Inf Rizky Beny.

Sementara itu, Enis Labene (25) menyampaikan rasa senangnya kehadiran personel TNI.

“Saya senang dengan keberadaan TNI yang ada di sini. Kami akan selalu berkomunikasi yang baik dengan Satgas TNI. Terima kasih Bapak-bapak TNI,” ucapnya.[redaksi]