Jalin Silaturahmi, Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kediaman Pdt. Lipiyus Biniluk., M.Th.

31
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berbincang santai dengan penuh keakraban dengan Pdt. Lipiyus Biniluk., M.Th., di Sentani, Jayapura, Selasa (13/09/2022).
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berbincang santai dengan penuh keakraban dengan Pdt. Lipiyus Biniluk., M.Th., di Sentani, Jayapura, Selasa (13/09/2022).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan Pemuka dan Tokoh Agama di wilayah Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa berkunjung ke Pemuka agama, sekaligus Tokoh Agama Pdt. Lipiyus Biniluk., M.Th., bertempat di Sentani, Jayapura, Selasa (13/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengatakan bahwa kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih ke Tokoh Agama tersebut, merupakan yang pertama kalinya sejak dilaksanakannya Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih 3  September 2022 lalu.

“Pangdam XVII/Cenderawasih berinisiatif untuk berkunjung menemui Tokoh Agama. Dalam pertemuan antara Pangdam XVII/Cenderawasih dengan Pdt. Lipiyus Biniluk yang merupakan Ketua FKUB Prov Papua dalam suasana santai dan penuh keakraban,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan kunjungannya ke kediaman Tokoh Agama Pdt. Lipiyus Biniluk., M.Th. untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dalam rangka bersama-sama mewujudkan keamanan dan kedamaian di tanah Papua, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th. yang telah menyambut saya dengan baik, terlebih suasana penuh keakbraban. Saya berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik, akan tercipta suasana saling membantu dalam menjaga kondusifitas di tanah Papua,  dimana kerukunan umat beragama dapat menjadi contoh di daerah lainnya,” harap Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa membantu para Tokoh Agama untuk melakukan pelayanan terbaik kepada Para Jemaatnya,” tambah Mayjen TNI Muhammad Saleh.

Lebih lanjut, diungkapkan Panglima XVII/Cenderawasih mengajak para Tokoh Agama untuk mendukung terciptanya kedamaian di tanah Papua dengan cara pendekatan teritorial, pendekatan dengan hati dan kesejahteraan diharapkan dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Papua.

“Bila komunikasi telah terjalin dengan baik, maka semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, pendekatan teritorial, pendekatan dengan hati dan pendekatan kesejahteraan diharapkan dapat memberikan kedamaian di Papua,” pungkas Pangdam.

Di tempat yang sama, Bapak Pendeta Lipiyus Biniluk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas kunjungannya untuk membangun komunikasi dengan para Tokoh Agama.

“Semoga dengan adanya niat baik dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para Tokoh Agama di Papua ini dapat menciptakan tanah Papua yang kondusif dan kami akan senantiasa membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam mewujudkan Tanah Papua aman dan damai,” jelas Ketua FKUB Prov. Papua

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapendam XVII/Cenderawasih.[redaksi]