Jamin Keamanan PON XX, Pangdam Cenderawasih Juga Siapkan Alat Transportasi dan Tempat Penginapan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama pejabat lain dalam acara pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 di Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu (7/4/21)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama pejabat lain dalam acara pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 di Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu (7/4/21)

SENTANI, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menegaskan, agar semua Kontingen dan atlet tidak usah khawatir dan takut untuk datang ke Papua.

“Saya selaku Pangdam Cenderawasih menegaskan bahwa kami khususnya TNI dan Polri siap mengamankan dan menjaga para kontingen, atlet serta semua masyarakat yang hadir dalam PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” tegas Pangdam saat ditemui wartawan pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 di Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu (7/4/21)..

Disamping masalah keamanan, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan transportasi dan perumahan TNI yang akan digunakan oleh para atlet dan ofisial di PON XX Tahun 2021 mendatang.

“Mulai akhir bulan April ini, akan dilaksanakan renovasi barak maupun perumahan sehingga saat penyelenggaraan PON XX, barak dan perumahan tersebut setara dengan Hotel Bintang Tiga dan dapat menampung sekitar seribu orang,” jelas Pangdam.

“Barak dan Perumahan tersebut tidak hanya di Jayapura saja tetapi juga terdapat di Kab. Merauke dan Kab.Timika,” ungkap Pangdam.

Kata Pangdam, asrama TNI AD yang akan digunakan antara lain di Makodam XVII/Cenderawasih, Batalyon 751/RK, Denzipur 10/KYD, Korem 174/Merauke dan Kompi Yonif 757 di Timika. Sedangkan untuk trasportasi, Kodam sudah menyiapkan beberapa kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaran PON XX tahun 2021 di Papua.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H.menyampaikan, CdM Meeting ini merupakan bagian persiapan para kontingen PON XX tahun 2021 dari Provinsi di seluruh Indonesia.

“Pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengkonfirmasi kesiapan keikutsertaan kontingen PON dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, juga untuk menggalang komunikasi sejak dini dengan para pimpinan Kontingen peserta PON, agar koordinasi persiapan PON XX dapat berjalan lancar,” ucap Lukas Enembe.

Hal senada diungkapkan Ketua PB PON XX yang menegaskan kepada para Kontingen maupun Atlet bahwa Provinsi Papua siap dan aman dalam penyelengaraan PON XX tahun 2021.

“Kami minta kepada seluruh kontingen agar tak perlu ragu ke Papua, kita pastikan semuanya akan berjalan aman dan lancar, kami tak muluk-muluk tapi kami pastikan akan menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

“Apalagi masyarakat Papua sangat senang dan merasa bangga dengan even nasional ini. Jadi kami pastikan bahwa PON XX tahun 2021 di Papua aman dari segala ancaman dan gangguan,” tegas Ketua PB PON XX.[red]