Jaringan Internet Lumpuh, Pelayanan DPM-PTSP dan BKD Kota Jayapura Tetap Stabil

0
190
Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben
Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben

JAYAPURA, PapuaSatu.com Meski jaringan internet lumpuh, pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura tetap stabil.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Jayapura, Yohanes Wemben mengakui bahwa jaringan internet di instansi yang dipimpinnya itu dalam kondisi baik dan pelayanan berjalan lancar.

“Semua berjalan dengan baik bahkan saya sudah cek langsung loket, semua pengguna layanan pada datang ke loket,” katanya kepada awak media, Selasa (27/8/2019).

Ia menuturkan, pelayanan yang diberikan oleh DPM-PTSP tetap stabil meski masyarakat mengeluh jaringan internet lumpuh.

Senada disampaikan Kepala BKD Kota Jayapura, Robert Johan Betaubun bahwa untuk mengatasi permasalahan internet yang lumpuh, pihaknya harus mengunakan jaringan alternative lain, karena seluruh aplikasi BKD berbasis internet.

“Kepegawaian kini sekarang mengunakan aplikasi semua, masalah kenaikan pangkat dan sebagainya, kita terhambat semua. Untung kita sekarang mengunakan provider lain dari Kota Makassar, jadi masih beroprasi, kalau tidak lumpuh total pelayanan kita. Berharap jangan lama, karena pelayanan kita berbasis IT, supaya pelayanan masyarakat berjalan baik kembali,” tutupnya. [ayu]